Selasa, 15 September 2015

Cara Menghubungkan Laptop ke Samsung SmartTv wireless (harus dalam satu wireless yg sama/jaringan yg sama)

Disini saya mau jelasin langkah -langkah untuk menampilkan atau mengkoneksikan file dari PC to TV melalui applikasi "allShare Play" via wireless.saya menggunakan platform dari windows 7, kalo dari linux saya udah mencobanya tapi masih ada gagal dan mencoba mengambil alih ke windows dan hasilnya WOW. simak dan mencoba yaa . 


1. kalian hidupkan  laptop dan hidupkan Samsung SmartTv anda.
2. Di dalam PC anda harus terInstall "allShare" software penghubung dan sebagai jembatan untuk menampilkan ke SmartTv Tersebut. (koneksi internet harus on, kalo tidak, ya gak bisa menghubungkan ) 
Download allShare

3. Install allShare  

                                                                  pengInstallan allShare

ikutin langkah-langkah pengInstallan.



4.  open allShare di PC anda,.
5. Jika allShare sudah di Install maka akan bertampilan seperti itu.


6  Lalu di SmartTv anda, pilih allShare Play yang ada di Menu tampilan awal, lalu akan ada urutan Tool bar (daftar saya, Video, Foto dan Music), lalu kamu pilih Tool bar apa saja maka di sebelah kanan akan terdapat nama [PC] anda, jika menggunakan USB juga bisa tanpa menggunakan allShare.
lalu kamu sambungkan perangkat PC ke TV, dan akan muncul jendela seperti yg ada di dalam PC anda.

7. jika belum ada maka anda harus menTransfer data bersama anda di my computer untuk di hubungkan di TV.
setelah sudah di Scanning, maka akan muncul folder2 di applikasi allShare dan itu bisa di hubungkan melalui TV, ataupun di PC, karna sudah syncronis terhadap 2 perangkat ini,.

8. kalo sudah anda akan mensetting jaringan untuk tidak terjadi masalah saat di putarnya video atau file lainya,.
9. ini adalah applikasi allShare yang sudah di install mulai cari file yang ingin kamu tampilkan di TV,.dan jangan lupa harus selalu buka allShare play di TV kamu agar bisa mendapatkan jembatan jaringannya.



jika sudah ada file putar deh,.   selesai...

 Terjadi masalah di koneksi jembatan.



1. buka allShare Play 
lalu akan muncul 



2. klik ya, dan lanjutkan proses nya,.




3. dan ikutin langkah2 ini dan hingga Step ke 4.



4. jika seperti ini maka koneksi anda sudah setabil, dan lanjutkan ke applikasi allShare nya,. dan coba lagi dengan mencari file2 yg ingin di tampilkan di TV.


dan priksa kembali settingan anda, dan buka applikasi dan jalankan file ke TV .

 5. Ternyata masih ada problem seperti itu, kalo seperti gambar dibawah ini, Di TV anda, anda masuk ke applikasi allshare play. dan jika sudah maka anda coba lagi deh,. seperti step awal


 dijamin bisa deh,.

 nah, ini kalo sudah di terjadi perhubungan data si PC ke TV.  dan di TV pun bisa kebaca sebaliknya..

pelajarin sendiri yaa, kalo belom paham, ini hanya cara simple aja, tanpa harus login ke samsung.app,.kalo gak ada tanda untuk menampilkan ke layar TV maka otomatis dia akan bisa transfer ke TV,. klik putar dan maka bisa dengerin di TV anda,. ane gak ada gambaran di TV maaf, dari PC udah sangat detail jadi gpp yaa.. heheheh
semoga bermanfaat dan terus belajar.....!!!



 NB : jika kalo mau di setting di hape berjenis Android jelly bean 4.1.2 dan fungsi dan settingan pun sama harus menggunakan applikasi allshare play. dan applikasi ini bisa menghubungkan beberapa prangkat yang di tujukan ke si TV itu.






Semoga Bermanfaat,.kalo masih ada yg kurang - kurang bisa di comment aja, inshallah saya nanti bales comment kalian... terima kasih

refrensi: http://much-basri.blogspot.co.id/2013/03/cara-menghubungkan-laptop-ke-samsung.html


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini