Senin, 30 Mei 2011

Jamuan Makan Malam Penguasa Jagad Raya Dan Dunia Maya

Peristiwa yang langka terjadi di dunia, dimana para orang kaya sejagat terutama dari para raja dunia maya seperti Facebook, Google, Twitter, Yahoo, Apple Dan beberapa lainnya (Hanya dari Microsoft) yang tidak hadir entah kenapa. Mereka semua berkumpul dalam jamuan makan malam bersama Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Bila dijumlah jumlahkan maka kekayaan para tamu yang hadir itu bisa mencapai angka yang spektakuler yaitu hingga 1 Triliun Dollar Amerika.

Saat Orang-Orang Terkaya Berkumpul Dalam Acara Makan: Siapakah Yang Akan Membayar Tagihannya? Dari kiri ke kanan (searah jarum jam) Eric Schmidt, Arthur D Levinson, T John Chambers, John Doerr, Larry Ellison, Reed Hastings, John L Hennessy, Carol Bartz, Dick Costolo, Mark Zuckerberg, Barack Obama, Steve Jobs


Mereka yang terbilang masuk dalam para juragan dari Silicone Valley ini berkumpul di markas John Doerr kapitalis lembah silikon yang terkenal dengan jagoan para master IT tersebut. Mereka bersama Obama makan malam selama 2 jam mungkin saja pendekatan sang presiden yang tahun depan nyalon lagi ini, betapa tidak yang berkumpul ini adalah penguasa jagat maya yang sangat berpengaruh di dunia.

Apa menu favorit di jamuan makan malam tersebut, Chef Yigit Pura menuturkan Pie Pisang Krim, sang Presiden pun terlihat begitu menikmatinya. Dalam dinner tersebut ada yang agak beda, yaitu penampilan bos Facebook, Mark Zuckerberg yang biasanya casual malam itu tampil secara formal alias necis.

Siapa yang mau bergabung di makan malam selanjutnya, mesti jadi kaya dan berpengaruh dulu syaratnya

Berikut detil tamu undangan yang hadir:

Eric Schmidt Pemilik Google Kekayaan US$7 Miliar Penilaian pasar Google US$171,8 Miliar Dalam masa sepuluh tahun, Schmidt membuat Google bertransformasi menjadi raksasa internet global yang seperti sekarang ini. Ia mengundurkan diri sebagai CEO bulan lalu dan kini menjadi anggota Presiden Dewan Penasehat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Arthur D Levinson Pemimpin Genentech Kekayaan US$850.000 pada tahun 2010 Penilaian pasar Genentech US$46.8 Didirikan pada tahun 1976, Genentech (sekarang dimiliki oleh Roche) memelopori menggunakan informasi genetik manusia untuk mengembangkan obat-obatan, termasuk pengobatan kanker. Levinson mengundurkan diri sebagai CEO di tahun 2009, dan sekarang duduk di dewan direksi Apple.

T John Chambers CEO, Cisco Systems Senilai US$1 miliar Penilaian pasar Cisco US$96 miliar

John Doerr Mitra, Kleiner Perkins Caufield & Byers Kekayaan US$2,2 miliar Tuan rumah pada saat itu, Doerr adalah investor teknologi. Kembali di tahun 1999, KPCB memimpin investasi US$25 juta. KPCB telah berpartisipasi dalam lebih dari US$2,3 miliar investasi sejak Mei 2010.

Larry Ellison CEO, Oracle Kekayaan US$39,5 miliar Penilaian pasar Oracle US$177,6 miliar Orang terkaya kelima di dunia saat ini, Ellison mendirikan Oracle pada tahun 1977.

Reed Hastings Co-founder dan CEO, Netflix Kekayaan US$5.5 juta pada tahun 2010 Penilaian pasar Netflix US$12 miliar Pada tahun 1997 bersama Hastings-mendirikan Netflix, layanan berlangganan online untuk film dan TV yang kini memiliki lebih dari 20 juta anggota di Amerika Utara. Dia pernah mengajar matematika di Swaziland selama bertugas dua tahun di AS Peace Corps.

John L Hennessy Presiden, Universitas Stanford Kekayaan US$31,4 juta Stanford US$15,9 miliar Terletak di jantung Silicon Valley, Stanford memiliki asosiasi lama dengan perusahaan teknologi di daerah itu, banyak dari para pendiri (termasuk Google, Cisco Systems, Hewlett-Packard dan Yahoo!) lulus melalui universitas tersebut.

Carol Bartz CEO, Yahoo! Kekayaan US$47,2 juta pada 2009 Penilaian pasar Yahoo! US$ 23,7 miliar Bartz, yang bergabung dengan Yahoo pada tahun 2009, memegang kehormatan dalam puncak daftar dari 2.010 eksekutif dengan bayaran tertinggi untuk menjalankan perusahaan berkinerja buruk. Meskipun Yahoo! tetap merek internet global, namun masih dianggap dalam kemunduran.

Dick Costolo CEO, Twitter Kekayaan US$120 juta Penilaian pasar Twitter US$3,7 miliar Costolo menjual FeedBurner (penyedia alat manajemen untuk pemilik situs web) untuk Google pada tahun 2007 yang diisukan senilai US$100 juta. Tahun lalu ia mengambil alih sebagai CEO Twitter.

Mark Zuckerberg CEO, Facebook Worth US$135 miliar Penilaian pasar Facebook US$50 miliar Zuckerberg ‘berusaha’ untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih terbuka dengan membantu orang terhubung dan berbagi’, sesuai dengan profil Facebook-nya sendiri. Untungnya untuk dia, dia menjadi kaya raya dalam proses tersebut.

Steve Westly Pengelola dan pendiri, Grup Westly Senilai US$500 juta Seorang pendukung Partai Demokrat, kapitalis ventura Westly menjabat sebagai kursi co California untuk tahun 2008 dalam kampanye pemilihan presiden Obama. Grup Westly telah berpartisipasi dalam lebih dari US$ 178 miliar investasi sejak April 2010.

Barack Obama Presiden, Amerika Serikat Kekayaan US$10.5 juta Produk Domestik Bruto (PDB) USA US$14,7 Triliun Obama terkenal karena cintanya terhadap teknologi, dia merangkul media sosial dalam kampanye pemilihan, dan dikabarkan dihadiahi iPad, dua bulan sebelum mereka mulai dijual. ajudan Nya Valerie Jarrett juga menghadiri makan malam (duduk di sebelah kanan Zuckerberg).

Ann Doerr Nyonya rumah, sebagai istri dari John Doerr, dan tidak asing dengan teknologi, memegang sarjana dan gelar master dalam rekayasa elektronika. Seorang aktivis lingkungan, ia bekerja bersama suaminya dalam upaya filantropi-nya.

Steve Jobs Co-founder dan CEO, Apple Kekayaan US$ 8,3 miliar Penilaian pasar Apple US$ 323,3 miliar Jobs telah mengubah industri teknologi beberapa kali. Setelah merintis tahun pertama di Apple, dia meninggalkan perusahaan untuk mendirikan NeXT (yang menciptakan mesin di mana web ini dikembangkan), sebelum kembali ke ujung tombak ‘iRevolution’.

Emh...kayanya memang jamuan makan malam para penguasa ini bisa menjadi momen yang unik, dilihat dari pencapaian mereka sebagai orang sukses, kekayaan meraka didapat jauh dari hasil KORUPSI, mereka benar-benar para inspirasi yang dulunya hanya orang biasa menjadi luar biasa, patut dicontoh oleh bangsa indonesia



Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini