Senin, 09 Mei 2011

Perbedaan antara Notebook dan Laptop


Penasaran, “Apa sih sebenarnya perbedaan antara laptop dengan notebook?” biasa googling cari jawabannya di google. Dan akhirnya ketemu juga jawabannya di www.beritaterkinionline.com

Pada awalnya komputer pribadi hanya ada 2 jenis, yaitu desktop dan laptop. Desktop berasal dari kata Desk (meja) dan Top (atas) yang berarti komputer yang diletakkan diatas meja. Sedangkan laptop sendiri gabungan dari dua kata, Lap yang berarti pangkuan dan Top yang artinya atas, yang berarti komputer yang diletakkan diatas pangkuan.

Nah, pada perkembangannya lebih banyak orang yang bekerja dengan laptop yang ditaruh diatas meja daripada meletakannya di pangkuan. Karena memangku laptop terlalu lama bisa menjadi berbahaya, karena suhu atau hawa yang ditimbulkan komputer ini sangat panas hal ini diakibatkan oleh terbatasnya sirkulasi udara pada laptop.


Lalu muncul model laptop yang menjadi lebih kecil dan lebih ringan, dimana besar komputernya sama besar dengan buku tulis yang biasa dijinjing, yang kemudian disebut dengan notebook. Jadi sebenarnya laptop atau notebook itu sama-sama komputer mini. Yang membedakan cuma penyebutan istilah yang muncul akibat pergeseran makna dimana berpengaruh pada penempatan posisi pemakaian komputer itu sendiri.

Tapi laptop maupun Notebook sekarang ini dari segi kekurangan dari layar yang ukuran-nya lebih lebar ke samping dibandingkan dengan laptop generasi lama yang lebih pas dan banyak dipakai untuk mendesign dari pada ukuran layar yang lebih lebar ke samping.

Nah, gimana? udah pada tahu khan.. "perbedaan antara laptop dengan notebook". Jawaban-nya, laptop dengan notebook, sama saja. Sama-sama komputer mini.Sebenarnya ada satu lagi istilah baru yang juga merupakan turunan dari laptop/notebook, yaitu: Netbook.


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini