Senin, 09 Mei 2011

Tips Mendapatkan Banyak Follower di Twitter

"Follow back dong!" Mungkin kita sudah tak asing lagi mendapatkan mention dari seorang di twitterTujuan utamanya adalah untuk bisa mendapatkan lebih banyak follower. Walau sebenarnya banyak yang mengatakan jumlah follower tidak terlalu berpengaruh pada kepopuleran atau kemampuan untuk mempengaruhi. Tapi setidaknya jumlah follower bisa dijadikan sebagai salah satu indikator kepopuleran seorang di dunia twitter. Apalagi saat ini twitter bisa digunakan sebagai ajang untuk mencari uang. Dan bisa jadi jumlah follower yang dimiliki menjadi pertimbangan sebuah brand mendekatinya. Berikut akan dipaparkan beberapa tips yang bisa dipraktekan untuk mendapatkan follower yang lebih banyak di twitter.
  • Membuat Konten (tweet) Yang Menarik. Ini adalah hal yang pertama dan utama. Tweet yang menarik tentu saja tweet yang bisa membuat orang mereplay atau meretweet. Konten yang menarik itu biasanya berupa humor, kata bijak, kata cinta, pertanyaan dan sebagainya. Konten yang yang menarik bisa disajikan bila kita benar mengusainya atau menyukainya. Tweet tentang kesehatan akan menjadi tidak terasa tidak menarik jika tidak disampaikan oleh ahlinya, misal; dokter. Memberikan tweet yang bernilai informasi dan pengetahuan tidak hanya tentang keluh kesah diri sendiri. Tweet yang menarik bisa menjadi pembahasan tersendiri yang panjang. Intinya kuasai apa yang kita tweet dan dapat membantu follower. Semakin sering diretweet atau mention berarti semakin sering username kitabeterbangan di timeline orang begitu juga akan semakin besar kemungkinan profil kita dilahat dan difollow.
  • Memanfaatkan Blog. Bagi kita yang punya blog bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan jumlah follower yang lebih banyak. Yaitu dengan cara memasang widget twitter di blog. Blog lebih banyak atau sering dilihat. Sehingga dengan menempatkan widget twitter bisa membuat peluang profil twitter kita dilihat semakin besar begitu juga dengan bertambahnya follower. Selain itu cara lain yang memanfaatkan blog untuk mendapatkan follower yang lebih banyak adalah membuat postingan seputar twitter, baik itu tutorial, tips atau berita seputar twitter. Lalu diakhir tulisan kita ajak pembaca untuk memfollow twitter kita.
Jumlah follower saya (@ichsap) di twitter masih sedikit, berkisar seribuan. Tapi saya beranikan diri untuk memberikan tips untuk mendapatkan banyak follower di twitter. Seharusnya secara logika Anda tak percaya dengan saya, karena jumlah follower pemberi tips saja masih sedikit. Tapi logika yang lain mempercayai apa tips yang diberikan, karena masuk akal. Jangan lupa ya, follow@ichsap di twitter, agar semakin banyak follower@ichsap sehingga tak ada lagi yang meragukan dari tips yang sudah diberikan untuk mendapatkan follower  


Artikel Terkait:


1 komentar:

Komentator Blog Ini