Senin, 09 Mei 2011

Membuat Flash Disk sebagai Kunci Kontak

imagesOke kali ini saya berbai tips membuat Flasdisk sebagai kontak,artikel ini saya kutip dari blog temen tetapi  saya lupa untuk memberikan link nya,harap maklum ,nanti apabila ketemu akan saya pasang link nya ,Begini…. biasanya anda menggunakan USB Stick (Flashdisk) sebagai media transfer data, Dengan USB Stick anda bisa menyimpan data-data penting dan membawanya kemanapun anda suka.
Sebenarnya anda  juga dapat  menjadikan USB Stick anda sebagai kunci kontak PC anda dengan memproteksi komputer melalui USB Stick. Orang lain tidak akan bisa mengakses komputer anda secara terang-terangan maupun secara sembunyi-sembunyi, karena memang PC anda tidak bisa di akses tanpa USB Stick yang telah anda jadikan sebagai kunci kontak, bagaimana keren bukan??
Untuk menjadikan USB Stick anda sebagai kunci kontak anda membutuhkan suatu program yang bernama mobile assistance dengan program ini anda bisa menyetting pc anda untuk segera shutdown dalam 10 detik jika USB Stick anda tidak tepasang di komputer. Jadi orang yang tidak berkepentingan tidak akan bisa mengakses pc anda jika tidak memiliki USB Stick yang anda jadikan kunci tersebut. Anda juga dapat menyetting komputer supaya tidak bisa dibuka, segera restart atau log off kembali jika USB Stick tidak terpasang.
Langkah-langkah membuat USB Stick anda sebagai kunci:
1. Download mobile assistance dan install, pada saat anda menginstall software ini Flashdisk anda  sudah harus terpasang pada pc dan pastikan anda login ke Windows sebagai Administrator.
1
2. Buka program mobile assistence dari USB Stick anda (hanya bisa dibuka dari Flashdisk karena installasi mobile assistence disimpan di Flashdisk, tidak seperti biasanya ke C:\Program Files seperti program lain)
3. Saat anda pertama kali membuka program ini anda akan dihadapkan pada installasi menggunakan bahasa jerman. pada kotak dialog installasi yang muncul pilih weiter yang artinya next 
4
4. Abaikan option-option yang diberikan  kepada anda dengan klik tombol Weiter
5
karena anda bisa menyettingnya nanti hingga anda akan tiba di jendela mobile assistancesesungguhnya.
6
5. Untuk melakukan konfigurasi keamanan (security) komputer anda klik menu option ► USB pc security.
7
7. Jawab pertanyaan yang muncul dengan yes maka mobile assistance akan menginstall fitur pc ke system komputer anda.
8. Lakukan konfigurasi USB pc security sekali lagi hingga muncul jendela pop up pc security.
8

9. Tandai pilihan enable PC security untuk mengaktifkannya. Pada box starting the computer without this usb stick, pilihlah shutdown computer, maka setiap kali komputer anda dijalankan tanpa USB stick ini pc akan shutdown secara otomatis dalam 10 detik, untuk itu jika anda menandai pilihan ini jangan lupa memasang USB stick ke pc sebelum menghidupkan komputer.
10. Jika anda memilih pilihan no action maka komputer anda akan tetap hidup walau tanpa USB stick yang terpasang di komputer.
11. Pada box remove USB stick during working, pilihlah action yang akan dilakukan mobile assistance saat anda mencabut USB stick dari komputer yang sedang bekerja, anda bisa memilih shutdown, log off dan dlam 10 detik komputer akan beraksi sesuai pilihan anda ketika USB di cabut. tapi anda juga harus berhati hati karena program ini dapat menjadi bumerang (bukan pak merang) bagi anda.
12. Jika USB stick anda hilang atau rusak  maka tamatlah riwayat anda, karena komputer anda tidak akan bisa di akses lagi, anda hanya bisa masuk lewat safe mode untuk itu backup komputer anda dan jika hal ini terjadi anda akses komputer lewat safe mode kemudian restore komputer anda ke saat sebelum anda menginstall mobile assistance (sebelumnya buat dulu restore point yang baru)


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini