Kamis, 30 Juni 2011

Mengembalikan Task Manager dan Registry Editor Yang di Disable

Sangat menyebalkan bila task manager di disable oleh virus, saat membuka task manager dengan tombol Ctrl+Alt+Del, ternyata muncul pesan "Task Manager has been disable by your administrator" wah error nh. mungkin ada jalan lain untuk meng-enable nya dengan menggunakan regedit. setelah membuka regedit dengan perintah Run dengan Windows+R, ternyata registry editor juga telah di disable.

Enable Task Manager

Untuk masalah di atas, caranya mudah, yang pertama untuk meng-enable kan task manager, cukup mengetik, atau copy saja string berikut :


REG add HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableTaskMgr /t REG_DWORD /d 0 /f
Dengan cara, buka Start > Run atau tekan tombol Windows+R, lalu paste string di atas dan buka task manager dengan Ctrl+Alt+Del. sekarang Task Manager sudah Terbuka.

Enable Registry Editor

Nah sekarang kita akan meng-enable kan registry editor, tekan tombol Windows+R atau Start > Run lalu ketik gpedit.msc. akan muncul interface Group Policy


User Configuration > Administrative Templates > System

Cari "Prevent access to registry editing tools" lalu double klik pada string tersebut, akan muncul interface, jika regedit di disable maka yang di checklist adalah "enable"

untuk meng-enable kan regedit, checklist pilihan "disable" maka regedit siap untuk dijalankan. tekan tombol Windows+R, maka regedit akan jalan seperti biasanya. selamat mencoba.


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator Blog Ini