Sabtu, 02 Juli 2011

Cara Uninstall Fake Antivirus Windows XP 2011 (Antivirus Palsu Pada Windows XP)

Sudah lama gak posting, banyak yang komentar yang belum sempat saya balas, dan banyak teman-teman blogger yang telah mampir dan berkomentar di blog ini. Makasih banyak ya buat teman-teman blogger yang udah mampir dan berkomentar, Saya mohon maaf belum sempat mampir balik n komentar di blog teman-teman. Saya juga mohon maaf sama teman-teman yangrequest software. Saya belum bisa memberikan request dari teman-teman yang sudah merequest. Mudah-mudahan hari ini bisa kelar semua, dan yang request bisa dapet software yang udah di requestnya.


Langsung saja ke topik, kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang antivirus palsu pada windows xp, kalo gak salah namanya XP Antivirus 2011. Teman saya pernah kena antivirus ini. Awal mulanya sih gara-gara browsing gak jelas, tiba-tiba disalah satu web ada peringatan, gak tau apa tulisanya. Soalnya pake bahasa inggris, tapi intinya sih nangkep kalo gak salah " Komputer anda telah terjangkit spyware dan virus, untuk mengantisipasinya, anda dapat menggunakan program ini " kalo gak salah sih itu intinya. hehehehe.

Temenku secara polosnya langsung install aja, nah setelah selesai nginstall dia scan secara otomatis, dan banyak sekali file-file yang kena spyware n virus. Nah dya bingung mw delete, filenya penting-penting. akhirnya dia restart komputer.

Setelah restart komputer, ada perubahan yang terjadi, ternyata task manager di block, firewall juga di block. dan hampir semua program administrator di blok.

Ciri-ciri :

  • Pas teman-teman selesai booting, ada startup Windows Security center
  • Trus muncul XP antivirus 2011
  • Di safe mode dia masih tetap bisa jalan
  • Gak bisa buka mozilla
  • Setiap buka IE, Antivirus palsu ini selalu muncul 

Cara menanganinya :

Karena task manager di blok, teman-teman bisa mengembalikan task manager dengan cara ini, atau bisa manggunakan SMADAV di Tools > Process Manager

Lalu cari proses yang mencurigakan, kalo gak salah sih programnya "kfs.exe", setiap di kill, pasti dia akan jalan lagi, gak tau gak kapok-kapok dia.

Langsung aja, open file location. Langsung delete aja tuh program. setelah itu restart komputer dan taraaaa, Fake Antivirus XP 2011 udah ilang.

Selamat Mencoba...!!


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini