Jumat, 25 Februari 2011

Cara Buat Foto Profile Di Facebook Jadi Menyatu Dengan Foto Dinding

Artikel tentang " 10 dari profile Facebook terbaik bisa lihat disini", Terbesit ide untuk bikin tutorialnya, cara membuat Foto profil dan tata letak foto dinding jadi menyatu menjadi satu bagian. membuat foto Profil dan tata letak dinding jadi keren..

1. Pertama Print Screenshot FB kamu caranya tekan tombol Printscreen di keyboard. kemudian buka program PAINT di komputer kamu Start-Accsesories-Paint lalu tekan tombol Ctrl + V di keyboard kamu..screen shot sudah ada di program paint, lalu simpan file gambar file-save as dalam bentuk JPG

Klik gambar untuk perbesar
2.Sekarang buka program photoshop, kalau enggak punya bisa download Photoshop portable nya disini. jika sudah, buka file gambar screenshot FB kamu yang barusan kamu buat dengan nama layer Background.

Klik gambar untuk perbesar
3. Siapkan foto yang mau di edit dengan ukuran yang sesuai dengan area foto profil dan tata letak foto dinding di facebook kamu. lalu buka di photoshop, beri nama layer sesuka kamu kalau saya layer 1



Klik gambar untuk perbesar
4. Nah sekarang tinggal di edit atau digabungkan dengan screenshot FB.

5. Geser foto profile kamu, dengan menggunakan tool di sebelah kiri (Move tools) ke gambar screenshot Fb (layer background) untuk memperbesar kecil foto bisa menggunakan tombol Ctrl+T atau pada menu Edit-Free Transform. tinggal disesuaikan dengan area foto profile FB.

Klik gambar untuk perbesar
6. Kemudian di kotak layer isi nilai berikut ini dengan posisi pada layer 1, agar posisi foto dan screenshoot bisa sesuai (Foto menjadi transparant)

Klik gambar untuk perbesar
7. Jika sudah, kita potong satu-satu foto profile, dengan menggunakan Tool Rectangular marquee tool yang ada disebelah\kiri lalu buat area di setiap foto profil kamu lalu satu-persatu (lihat Garis-garis berkedip), caranya satu area satu layer, dengan menekan tombol Ctrl+C kemudian Ctrl+V. layer akan tercipta sendiri dengan nama layer,2,3,4,5,6,7 dengan layer 1

Klik gambar untuk perbesar
8. kemudian tekan layer 1 dan hilangkan gambar mata yang ada di sebelah teks layer 1, lihat gambar layer 2,3,4,5,6,7 sudah pada posisi masing-masing.

Klik gambar untuk perbesar
9. Untuk menyimpan gambar layer 2,3,4,5,6,7, tekan layer 2 lalu tekan tombol Ctrl+C kemudian file-New-pada kotak dialog langsung tekan tombol ok.





Klik gambar untuk perbesar
10. jika sudah, tekan tombol Ctrl+V. kemudian simpan gambar kamu dengan file.jgp. untuk layer 3,4,5,6,7 lakukan dengan langkah yang sama.


11. Sekarang kamu tinggal Upload Foto ke FB kamu.

12. Caranya tekan/ganti foto profil kamu, pada kotak dialog, upload foto kamu yang sudah dipotong-potong di Photoshop satu persatu dengan urutan yang sesuai (ingat urutannya harus sesuai) jika sudah, kembali ke Profil kamu..selesai deh..!

Klik gambar untuk perbesar
13.Jika foto pada tata letak dinding sudah ada foto terdahulu, tinggal hapus dengan menekan tombol X pada tata letak foto dinding kamu....

Klik gambar untuk perbesar
Untuk kreasi lainnya bisa lihat contoh-contoh Foto Profile Facebook yang unik dan keren lainnya klik disini


Refrensi : http://www.dhaniels.com


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini