Jumat, 18 Februari 2011

Cara Menambah Status Yahoo Messenger Di Gagdet Profil

Gadget profil adalah gadget dimana Anda bisa manampilkan foto, deskripsi tentang Anda dan link profil blogger Anda kedalam blog Anda.

Untuk menambahkan widget ini cukup mudah yaitu dari menu "Layout/tata letak" kemudian klik "Add a gagdet" lalu pilih "Profile". Dan untuk mengedit profil dan foto Anda bisa melalui Dashboard blogger Anda dengan mengklik "Edit Profile" yang ada di sebelah kanan dashboard Anda.
Nah kali ini Saya akan membahas tentang bagaimana caranya menambah Status Yahoo Messenger kedalam gadget Anda, yang berhubungan dengan postingan Saya yang dulu tentang menambah Status Yahoo Messenger ke dalam blog.

Coba lihat contoh dari modifikasi sederhana ini :


Terlihat diatas ada tambahan status Yahoo messenger ke dalam gadget profil Saya.

Nah dibawah ini adalah caranya :

1. Langkah pertama yang Anda harus lakukan Adalah Log In ke Blogger lalu menuju bagian "Layout" kemudian masuk "Edit HTML"

2. Setelah itu centang "Expand Widget Templates"

3. Kemudian cari code dibawah ini :

<a class='profile-link' expr:href='data:userUrl'><data:viewProfileMsg/></a>


4. Setelah ketemu code diatas lalu tambahkan code dibawah ini diatasnya
&lt;a href='ymsgr:sendIM?ok3_dj'&gt; &lt;img src='http://opi.yahoo.com/online?u=ok3_dj&amp;amp;m=g&amp;amp;t=1&amp;amp;l=us'/&gt;
&lt;/a&gt;&lt;br/&gt;

Code yang berwarna merah diatas ganti dengan ID YM kamu, dan angka yangberwarna hijau adalah bentuk dari lambang status YM, keterangan lebih jelasnya bisa dibaca disini.

5. Kalau sudah kemudia SAVE

Nah diatas adalah cara menambah Status Yahoo Messenger kedalam gadget profil, Anda juga bisa Status YM dengan status Camfrog, G-Talk dan lainya.
 . Semoga bermanfaat dan silahkan menuliskan komentar dibawah ini untuk tanggapan dan pertanyaan.
 


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator Blog Ini