Jumat, 18 Februari 2011

Memasang background Pada Postingan

Kali ini saya akan berbagi tips memasang bacground pada postingan yg mungkin bisa membantu kita saat bosan dengan background postingan kita yang warnanya putih atau hitam polos, atau mungkin sekedar ingin mencoba bereksperimen kecil maka kita boleh mencoba merubah backgroun postingan dengan cara-cara berikut ini, karena pengetahuaan yang baru pasti sangat menyenangkan. Nah cara membuat backgroun postingan yang saya tahu saat ini baru dua cara...

* Yang Pertama untuk membuat background warna, caranya...

Letakkan kode berikut pada awal postingan
<div style="background:kode warnanya disini">

Dan diakhir postingan, harus di tutup dengan kode seperti ini :

</div>


Tulisan kode warnanya disini anda ganti dengan kode warna yang anda inginkan.Yang perlu diperhatikan saat anda meletakkan kode tersebut, anda harus memilih tab edit HTML, jangan Compose.

Sebagai contoh backgroun dengan warna hijau...

<div style="background:#24d207">

Oktri Darmadi Lampung,Indonesia Saya lahir di sebuah desa kecil yang mungkin masih kurang terkenal di Lampung,saya anak ke-3 dari 3 bersaudara,kebetulan saya anak bungsu. Kegiatan keseharian saya kuliah, dan melakukan sesuata hal menurrut saya bermanfaat untuk masa depan saya khususnya dibidang computer karena saya mengambil jurusan Teknik Informatika di INFORMATICS & BUSINESS INSTITUTE DARMAJAYA di Lampung.
</div>
Hasilnya akan seperti ini :

Oktri Darmadi Lampung,Indonesia Saya lahir di sebuah desa kecil yang mungkin masih kurang terkenal di Lampung,saya anak ke-3 dari 3 bersaudara,kebetulan saya anak bungsu. Kegiatan keseharian saya kuliah, dan melakukan sesuata hal menurrut saya bermanfaat untuk masa depan saya khususnya dibidang computer karena saya mengambil jurusan Teknik Informatika di INFORMATICS & BUSINESS INSTITUTE DARMAJAYA di Lampung.


* Yang kedua Membuat background dengan Gambar
Jika anda memiliki gambar khusus untuk dijadikan backgroud uploud dulu ke website hosting seperti photobucket atau tempat hosting lainnya untuk memperoleh URL addresnya.

Yang harus diperhatikan anda harus berada pada posisi edit HTML, berikut kode diawal postingan:

<div style="background:url(alamat gambarnya disini) no-repeat;">

Diakhir postingan tutup dengan kode berikut:

</div>

Ganti tulisan alamat gambarnya disini dengan alamat gambar yang ingin anda tampilkan.

Seperti halnya pada background dengan warna, kode inipun bisa anda tambah-tambahin sesuai dengan keinginan.

Contoh, saya ingin membuat posting dengan background yang beralamat di http://s634.photobucket.com/albums/uu66/oktri_2009/?action=view&current=oktricopy.jpg, background ingin di simpan di sebelah kanan atas posting tanpa repeat, padding sebesar 10 pixel, besar hurup 90% :

<div style="background:url(http://i634.photobucket.com/albums/uu66/oktri_2009/oktricopy.jpg) no-repeat center top; text-align:justify; font-size:90%; padding:10px">
Oktri Darmadi Lampung,Indonesia Saya lahir di sebuah desa kecil yang mungkin masih kurang terkenal di Lampung,saya anak ke-3 dari 3 bersaudara,kebetulan saya anak bungsu. Kegiatan keseharian saya kuliah, dan melakukan sesuata hal menurrut saya bermanfaat untuk masa depan saya khususnya dibidang computer karena saya mengambil jurusan Teknik Informatika di INFORMATICS & BUSINESS INSTITUTE DARMAJAYA di Lampung.,,,,,,

....

....

....
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
</div>

Maka hasilnya seperti ini:

Oktri Darmadi Lampung,Indonesia Saya lahir di sebuah desa kecil yang mungkin masih kurang terkenal di Lampung,saya anak ke-3 dari 3 bersaudara,kebetulan saya anak bungsu. Kegiatan keseharian saya kuliah, dan melakukan sesuata hal menurrut saya bermanfaat untuk masa depan saya khususnya dibidang computer karena saya mengambil jurusan Teknik Informatika di INFORMATICS & BUSINESS INSTITUTE DARMAJAYA di Lampung.....

....

....
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Nah jika kita ingin mempatenkan background tersebut sebagai backgroud pada setiap postingan kita agar tak capek mengeditnya, caranya masuk menu pengaturan/ settinf =>klik tab format=>pada bagian akhir kolom format letakkan kode diatas

Nah selamat mencoba, semoga bermanfaat!


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator Blog Ini