Selasa, 08 Februari 2011

"GrEEn DaY =Pesta rumput...."



  • Green Day Demi Pesta Rerumputan

* Grup band Green Day terdiri atas Billie Joe Armstrong (vokalis), Mike Dirnt (bassis), dan Tre Cool (drum).



* Suatu ketika mereka mengikuti pesta rerumputan yang berlangsung selama satu hari. Demi menghormati pesta itu, mereka menggunakan nama Green Day untuk nama grup band.

* Popularitas Green Day terjadi bersamaan dengan grup band The Offspring (1994).

* Vokalis Green Day, Billie Joe Armstrong, menulis lagu Wake Me Up When September Endsyang bertutur tentang kematian sang ayah ketika dia masih kecil. Dalam lagu itu, Billie berkisah bagaimana perjuangannya ketika itu hingga sekarang untuk menerima kematian sang ayah.

* Billie juga menulis lagu pertama mereka berjudul Why Do You Want Him? saat usianya masih 14 tahun yang muncul di album 1,039/Smoothed Out Slappy Hours.

* Dalam beberapa lagu, liriknya tak menyebut-nyebut judulnya. Seperti lagu Basket Case, kata-kata basket case bahkan tak muncul satu kali pun dalam lirik.

* Album American Idiot menjadi album opera punk rock pertama. Mereka berhasil menyabet gelar Best Rock Album dalam penghargaan Grammy ke-47 pada Februari 2005.

* Saat pergelaran MTV European Music Awards pada 2005, Green Day meraih dua penghargaan: 'Best Rock' dan 'Best Album'.

* Pada April 2007, mereka kembali ke studio untuk melanjutkan penggarapan album. Saat ini mereka sudah punya materi yang cukup untuk menuntaskan tiga album.

* Segala prestasi dan ketenaran yang mereka raih tak pernah diduga sebelumnya. ''Saya tidak pernah menyangka dengan menjadi figur menjengkelkan seperti ini dapat membawa kita seperti sekarang ini,'' ujar Billie Joe.


Artikel Terkait:


1 komentar:

Komentator Blog Ini