Selasa, 08 Februari 2011

Mengenal Dave Grohl


                   Dave Grohl, lahir Januari 14, 1969, dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu rock terbesar dan drumer roll, namun baru-baru ini ia juga membuat nama untuk dirinya sebagai vokalis dan gitaris di era pasca-grunge musik populer . Grohl mulai bermain drum di band punk di tahun 1980-an, dimulai dengan Freak Baby, yang menjadi Mission Impossible dan kemudian berubah lagi ke Fast. Setelah Cepat bubar, Grohl bergabung dengan band Dain Bramage, dan segera setelah ia mengikuti audisi untuk Scream. Pada usia 16, Grohl menjadi drummer Scream, dan band segera mulai tur di seluruh Amerika Serikat pada tahun 1987 dan kemudian di Eropa.

Lalu datanglah Nirvana. Kurt Cobain - gitaris, penulis lagu, dan penyanyi - dan Krist Novoselic - bass player - melihat Grohl drum untuk Scream dan begitu angin yang mereka memintanya untuk bergabung dengan band ini pada tahun 1990. Nirvana sudah merilis album pertama mereka, Bleach (di mana Dale Crover dan Chad Channing memainkan drum), pada tahun 1989 dan segera mulai bekerja dengan album mereka Grohl tindak lanjut, yang akan disebut Nevermind.


Nevermind dirilis pada September 24, 1991, mengamuk ke puncak tangga lagu, dan melancarkan kekacauan di dunia musik populer. Hard-memukul, namun melodius, Nevermind memimpin biaya untuk grunge dan "alternatif" musik, yang juga termasuk band Pearl Jam, Soundgarden, dan Alice In Chains. backbeats bashing Grohl dan gulungan parau dengan sentuhan Ringo Starr-esque membantu meningkatkan Nirvana sebagai band rock yang paling penting dari 90-an.
Incesticide, koleksi B-side dan demo, diikuti Nevermind, Grohl bermain dengan drum pada tanggal 6 dari 15 luka. Lalu datanglah In Utero, diluncurkan pada September 21, 1993, dan secara luas dianggap sebagai mahakarya Nirvana. Sayangnya, 7 bulan kemudian, Cobain bunuh diri, dan Nirvana dilakukan. MTV Unplugged Di New York, tercatat pada 18 November 1993, dirilis setelah kematian Cobain pada musim gugur 1994.

Sebelum kematian Cobain dan Nirvana, Grohl telah bekerja pada beberapa musik sendiri. Namun, dia begitu putus tentang kematian Cobain bahwa dia hampir berhenti bermain musik sama sekali. Meskipun demikian, Grohl bertahan dengan bantuan dari teman-teman dan terus membuat apa yang akan menjadi Foo Fighers album pertama.

Grohl memainkan semua instrumen (dia telah bermain gitar sejak usia 10) di album ini - yang disebut Foo Fighters dan dirilis pada tanggal 4 Juli 1995 - kecuali untuk (penyanyi utama Whig Afghanistan) bagian gitar Greg Dulli's pada lagu "X-Static." Grohl ingin tur untuk mendukung album, tetapi ia tidak ada band. Dia segera menemukan potongan, meskipun: Pat Smear, yang telah bergabung sebagai gitaris kedua Nirvana, dan mantan Sunny Day Real Estate anggota Nate Mendel (bass) dan William Goldsmith (drum). Grohl muncul - atau lebih tepatnya, meledak - dari balik drum kit untuk bermain gitar dan bernyanyi untuk Foo Fighters.

Foo Fighters pergi platinum dan menelurkan tiga hit single: "This Is A Call," "Aku akan Stick Sekitar," dan "Big Me." Grohl berteriak primal dan energi yang tampaknya tak berujung di panggung terkesan banyak. Band ini menjadi kekuatan.

Sebuah penggabungan dari pertunjukan Nirvana hidup menjadi album Dari Bank Muddy dari Wishkah, yang dirilis pada tahun 1996 dan menandai akhir sebenarnya dari Nirvana dan era grunge. Grohl, sementara itu, kembali di studio dan mulai merekam album kedua Foo Fighters ', yang akan disebut Warna Dan Bentuk.

Proyek ini berbeda untuk Grohl karena ia bekerja kali ini tidak hanya dengan anggota band, tetapi sebagai pemimpin band. Selama merekam, Namun, Goldsmith memutuskan untuk meninggalkan band, jadi Grohl mengambil alih tugas drum lagi (meskipun Goldsmith tidak drum bermain di pemotongan "Doll" dan bagian lambat "Up Dalam Arms").

Grohl mampu menemukan drummer baru yang relatif cepat. Segera setelah rekaman The Colour And The Shape, Taylor Hawkins, yang terakhir diputar dengan Alanis Morissette, bergabung dengan band. foto Hawkins 'muncul dalam catatan liner untuk The Colour And The Shape, meskipun ia tidak bermain di album ini.

The Colour And The Shape dirilis pada tanggal 20 Juni 1997, dan menghasilkan empat hits: "Monkey Wrench", "Everlong," "My Hero," dan "Berjalan Setelah Anda." The Foos berangkat segera setelah, tetapi pada musim gugur 1997, band ini kehilangan anggota lain. Di MTV Video Music Awards, Pat Smear mengumumkan ia meninggalkan band, dan Foo Fighters memperkenalkan Franz Stahl, salah satu mantan bandmates Grohl di Scream, untuk mengambil tempat Usap's.

Touring dalam mendukung The Colour And The Shape, Foo Fighters terus memperkuat posisi mereka sebagai raja pasca-grunge rock. Setelah berada di jalan luas, yang Foos beristirahat sebentar dan kemudian siap untuk merekam album lain. Stahl meninggalkan band setelah tur, dan Foo Fighters menjadi trio untuk Apakah Tidak Ada Waktu Untuk Lose sesi.

Grohl, Hawkins, dan Mendel pergi ke rumah Grohl di Virginia untuk membuat album Foo Fighters ketiga pada musim semi 1999. Apakah Tidak Ada Waktu Untuk Lose dirilis pada tanggal 2 November 1999, dan single pertama, "Learn to Fly," menerima sejumlah besar bermain radio, seperti halnya "Breakout." "Stacked Aktor" dan "Generator" juga dirilis sebagai single.

The Foos melakukan beberapa tur cahaya pada akhir 1999 dan awal tahun 2000 dengan Chris Shiflett sebagai gitaris baru. Pada bulan Maret 2000, mereka mulai bermain tanggal sebagai band pembuka untuk Red Hot Chili Peppers. Saat tur ini berakhir, Foo Fighters terus menyala jejak di jalan mereka sendiri dan dengan band-band seperti Ratu Zaman Batu.

Pada tahun 2001 Februari, Foo Fighters memenangkan 2 Grammy Awards: Best Rock Album untuk Apakah Tidak Ada Waktu Untuk Menurunkan dan Best Short Form Music Video untuk "Belajar Untuk Terbang." Pada bulan Maret 2001, Grohl dan Hawkins Induksi Ratu, salah satu grup favorit mereka batu, ke dalam Rock and Roll Hall of Fame. Grohl dan Hawkins bergabung 2 dari 3 anggota yang masih hidup Ratu, gitaris Brian May dan drummer Roger Taylor, panggung untuk versi memukau Ratu klasik "Tie Your Mother Down."



Klick disini untuk melihat Foto-foto : Dave Grohl


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini