Kamis, 03 Februari 2011

Semua Orang Dilahirkan untuk Menjadi Sales


Kita menjual produk, gagasan atau ide kepada orang lain karena kita secara tulus ingin membantu orang itu keluar
dari permasalahannya.
Sutio Putra Gentakarya bisa dikatakan merupakan pembicara paling senior di event TEMPO Komunitas yang bertema sales dan marketing. Gayanya yang lincah, penuh semangat dan penuh humor menjadikan pria yang kelahiran Bandung 38 tahun yang lalu ini mampu membawakan pelatihan dengan memikat. Pun pelatihan bertema Build Your Salesmanship Pursue Your Dream yang diadakan oleh TEMPO Komunitas pada Selasa. 22 Desember 2009 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta. Sebanyak 21 orang mengikuti pelatihan ini dengan sangat antusias. Berikut ini adalah petikan wawancara TEMPO Komunitas dengan Putra asai memberikan pelatihan.
Mengapa cana pelatihan ini Build Your Salesmanship Pursue Your Dream?
Tidak ada seorang pun yang bisa membantah bahwa kemampuan menjual (sates skill) saat ini merupakan ujung tombak sebagian besar perusahaan. Semua perusahaan, baik produk barang maupun jasa, selalu mengandalkan dan memposisikan bagian penjualan sebagai "front-liner. Pertanyaan yang kemudian timbul adalah, seberapa mampukah kekuatan perusahaan di "front-liner" tersebut? Apakah "sales-force" mereka cukup handal dan seberapa mampukah mereka dalam "handling-objection"? Nah, pertanyaan-pertanyaan seperti itulah yang terjawab dalam pelatihan sehari dari pagi hingga sore hari.
Apa sih kekhasan pelatihan yang dipandu oleh Anda?
Pelatihan yang saya pimpin ini berbcnruk lecturer pada umumnya. Namun, dalam training selama sehari ini saya menyelipkan berbagai games, film, video, lagu, musik, gerak untuk membangkitkan motivasi para peserta. Ada begitu banyak contoh yang saya hadirkan sehingga peserta tidak akan bosan mengikuti pelatihan meskipun materi yang disampaikan sebenarnya sangat padat. Dalam pelatihan ini saya juga mengangkat kisah sukses tujuh tokoh salesmanship kills dunia yang bisa dijadikan panutan bagi siapapun yang ingin sukses menjadi seorang salesman.
Jadi, pelatihan ini hanya diperuntukkan bagi para sales dan sales manager?
Oh, tentu saja tidak begitu. Meskipun judulnya adalah "Build Your Salesmanship" pelatihan tadi tidak hanya diarahkan untuk para salesman dan sales manager. Lewat slmrt-course ini saya telah mengajarkan bagaimana cara mengubah diri menjadi seorang pribadi yang lebih baik, pribadi yang menyenangkan bagi orang lain. Selain itu saya juga mengajarkan cara membangkitkan potensi tersembunyi yang selama ini terpendam dalam diri tanpa disadari. Selama ini banyak orang yang tidak menyadari bahwa masing-masing pribadi sebenarnya adalah pemenang dan kita pantas untuk selalu menjadi seorang pemenang. Cara menjaring konsumen menggunakan trik dan strategi khusus.
Strategi dan trik seperti apa itu?
Selama ini image tentang sales adalah orang yang pandai berbicara untuk mengelabui calon konsumennya. Berkat kata-kata yang dibumbui dengan rayuan, akhirnya calon koasumcn pun menjadi terpikat untuk membeli. Namun metode semacam ini sekarang tidak menarik lagi. Saya mengajarkan yang namanya sincere selling atau menjual dengan tulus. Kita menjual produk, gagasan atau ide kepada orang lain karena kita secara tulus ingin membantu orang itu keluar dari permasalahannya. Bagaimana caranya? Wah, tidak bisa saya rinci di sini. Lebih baik ikut saja pelatihannya bulan depan di Bandung.
Jadi, ada rencana menggelar pelatihan ini di luar kota?
Ya, memang demikian rencananya. Bergabung dengan TEMPO Sales Community akan banyak manfaatnya. Di sini kita bisa berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai perusahaan. Dalam pelatihan biasanya mereka melakukan sharing bagaimana pengalaman mereka di lapangan. Dan jangan lupa, saya juga akan memandu berdasarkan pengalaman saya menjadi seorang salesman selama lebih dari 19 tahun. Semoga akhir bulan Januari 2010 kita bisa menggelar pelatihan ini di kota kelahiran saya. (SP)
Entitas terkaitApakah |Bandung |Bergabung |Berikut |Berkat |Gayanya |Lewat |Pelatihan |Pertanyaan |Putra |Sebanyak |Semoga |Strategi |Build Your |Hotel Menara |Menjadi Sales |TEMPO Komunitas |Semua Orang Dilahirkan |Sutio Putra Gentakarya |TEMPO Sales Community |Build Your Salesmanship Pursue Your |Build Your Salesmanship Pursue Your Dream |
Ringkasan Artikel Ini
Gayanya yang lincah, penuh semangat dan penuh humor menjadikan pria yang kelahiran Bandung 38 tahun yang lalu ini mampu membawakan pelatihan dengan memikat. Ada begitu banyak contoh yang saya hadirkan sehingga peserta tidak akan bosan mengikuti pelatihan meskipun materi yang disampaikan sebenarnya sangat padat. Dalam pelatihan ini saya juga mengangkat kisah sukses tujuh tokoh salesmanship kills dunia yang bisa dijadikan panutan bagi siapapun yang ingin sukses menjadi seorang salesman. Lewat slmrt-course ini saya telah mengajarkan bagaimana cara mengubah diri menjadi seorang pribadi yang lebih baik, pribadi yang menyenangkan bagi orang lain. Selama ini banyak orang yang tidak menyadari bahwa masing-masing pribadi sebenarnya adalah pemenang dan kita pantas untuk selalu menjadi seorang pemenang.

Jumlah kata di Artikel : 579
Jumlah kata di Summary : 114
Ratio : 0,197

*Ringkasan berita ini dibuat otomatis dengan bantuan mesin. Saran atau masukan dibutuhkan untuk keperluan pengembangan perangkat ini dan dapat dialamatkan ke tech at mediatrac net.
Pendapat Anda
Pendapat anda mengenai ringkasan artikel ini : Baik  Buruk 
Sumber : http://bataviase.co.id/detailberita-10469078.html


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini