Kamis, 03 Februari 2011

Tulisan Komentar Menjadi Sebuah Link

Ketika visitor berkunjung ke blog anda, biasanya mereka akan meninggalkan sebuah jejak dengan menulis sebuah komentar. Yang paling banyak kita jumpai adalah pada Shoutbox, Cbox ataupun sejenisnya. Disana anda akan menulis ID anda, alamat blog anda dan komentar anda. Pada kolom alamat blog di Shoubox ataupun Cbox, biasanya anda pasti mengisinya, karena dengan demikian author ataupun visitor pada blog tersebut akan lebih mudah mengunjungi blog anda, dengan hanya dengan satu klik saja pada ID anda tersebut maka tibalah mereka di blog anda.

Tapi tidak demikian halnya dengan Kolom Pada Kotak Komentar yang ada pada artikel/postingan kita. Karena disana visitor biasanya diberi beberapa pilihan untuk memasukkan data. Pilhan tersebut bisa dilihat pada bagian bawah kolom komentar di blog anda. Sangat beruntunglah kita jika visitor mau memilih pilihan "Name/URL", karena kita bisa langsung berkunjung ke blog tersebut hanya cukup dengan satu kali klik saja pada ID tersebut. Tapi jikalau visitor memilih pilihan "ID Google" maka jika kita ingin berkunjung ke blog tersebut, kita akan dialihkan terlebih dahulu oleh Google menuju "Dasbor" pemilik blog tersebut. Dari Dasbor tersebutlah kita bisa menuju ke blog yang kita inginkan. Seandainya pada Dasbor tersebut terdapat hanya satu nama blog, maka suatu keberuntungan bagi kita, karena kita langsung berkunjung ke blog tersebut. Tapi, bagaimana jika di Dasbor tersebut terdapat lebih dari satu nama blog...? Kita akan berfikir, kira-kira blog yang mana yang harus kita kunjungi..? ataukah kita harus mengunjungi semua blog yang dimilikinya....?


Pada artikel kali ini saya akan berbagi kepada semua blogger untuk mempermudah author atau visitor pada blog yang telah kita tinggalkan jejak berupa sebuah komentar pada artikelnya agar mereka dengan hanya satu klik saja bisa langsung masuk ke blog kita. Dan kita tidak perlu lagi memilih pilihan "Name/URL" lagi, dan kitapun tidak usah mencantumkan URL blog kita lagi pada kolom pengisian data. Kita akan ciptakan sebuah tulisan yang kita ketik pada kolom komentar tersebut menjadi sebuah "Link". Link tersebut juga akan kita lengkapi dengan sebuah "Title". Jadi ketika cursor didekatkan ke tulisan tersebut maka secara otomatis akan tampil sebuah "ID" yang telah anda setting sesuai selera anda. Dan yang pasti siapa saja yang mengklik tulisan komentar kita tersebut maka secara otomatis mereka akan langsung masuk ke blog kita, karena sekarang tulisan komentar tersebut sudah kita rubah menjadi sebuah Link.

Silahkan anda copy script ini, kemudian pastekan pada kolom kotak komentar di blog yang akan anda beri komentar

<a href="http://pinginbelajar.blogspot.com" rel="nofollow" title="[ Uda ]">komentar anda</a>

1. Silahkan ganti script http://pinginbelajar.blogspot.com dengan alamat URL blog anda
2. Silahkan ganti script [ Uda ] dengan ID anda
3. Silahkan ganti script komentar anda dengan komentar yang ingin anda tulis
4. Selesai

Untuk mempermudah setiap kali anda ingin menulis komentar berupa Link seperti ini, silahkan edit terlebih dahulu script di atas sesuai ID dan alamat blog anda, kemudian simpan pada file anda. Jadi anda tinggal copy dan paste saja nantinya. Untuk melihat hasilnya, silahkan anda praktekkan langsung script tersebut pada kolom komentar yang ada di blog saya ini.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini