Rabu, 19 Januari 2011

Cara Membuat Label (Kategori)

Wordle_tag_cloudLabel itu apa ya? Label adalah pengelompokkan postingan dalam kategori. Bisanya jika dalam penulisan kita selalu mengkategorikan postingan kita dalam beberapa kelompok. Misalnya judul pada postingan ini yaitu cara membuat label, kemudian saya kelompokkan dalam beberapa kategori, seperti blogspot tutorial, label, caramembuat label (lihat pada bagian tags).



Cara membuatnya sangat mudah, hanya saja jika sobat jeli dalam setiap penulisan artikel, pada bagian bawah kolom postingan terdapat kotak kecil untuk meletakkan label postingan kita.

Bagaimana cara membuatnya ?

  1. Login ke Blogger

  2. Pada halaman dashboard, klik Tata Letak

  3. Klik Elemen Halaman

  4. Kemudian pilih Tambah Gadget

  5. Cari Label lalu di klik

    image

  6. Lalu akan ada halaman seperti di bawah ini :

    Isi label

  7. Untuk Judul bisa sobat sesuaikan sendiri, setelahnya klik simpan.

  8. Untuk mengisi Label atau Kategori, setiap sobat memposting tulisan sobat, isi kolom kosong dibawah kolom postingan dengan kategori yang sobat inginkan, seperti ini contohnya :

    label

    Nah, ada kolom kosong kan, isi dengan kategori yang sobat inginkan. Jadi tulisan sobat masuk dalam kategori yang sobat tulis tersebut.

  9. Atau bisa juga menggunakan cara berikut, pada halaman edit entri --> contreng salah satu postingan sobat --> klik aksi label --> label baru, lalu isi dengan label yang sobat inginkan.

    image
Selamat mencoba !


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator Blog Ini