Kamis, 06 Januari 2011

Microsoft Siapkan Windows TV

Getty Images 


LAS VEGAS, ichsanx.blogspot.com - Cepat atau lambat komputer dan internet terintegrasi ke TV akan makin populer di era digital saat ini. Raksasa peranti lunak Microsoft pun dikabarkan tak mau ketinggalan start untuk masuk ke area bisnis tersebut.
Jelang pameran elektronika terakbar Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, 6-9 Januari 2011, tersiar kabar bahwa Microsoft akan meluncurkan Windows TV. Situs web Seattle Times, Selasa (4/1/2011), melaporkan perangkat berupa set top box yang dilengkapi peranti lunak buatan Microsoft untuk mengakses layanan televisi internet akan dijual seharga 200 dollar AS.
Dilaporkan bahwa peranti lunak yang digunakan adalah versi Windows untuk embedded device yang menjalankan aplikasi Windows Media Center. Perangkat tersebut dilengkapi remote control dan kemampuan mengakses layanan streaming via internet.
Sebelumnya, Microsoft baru menggarap layanan streaming video lewat XBox 360. Kehadiran set top box khusus untuk akses video internet bakal memperketat persaingan dengan Apple yang sudah lebih dulu menyediakan Apple TV dan Google yang berencana merilis perangkat Google TV dengan menggandeng Logitech dan Sony.


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini