Senin, 31 Januari 2011

Temuan Kerangka Anjing dan Harta Karun Abad ke-1



Temuan Kerangka Anjing dan Harta Karun Abad ke-1
Liputan6.com, London: Peneliti Inggris menemukan sebuah kerangka anjing berusia dua ribu tahun terkubur bersama harta karun, lima ribu koin emas dan perak, beserta hiasan zaman Romawi kuno, Kamis (27/1). Penemuan menakjubkan ini dilakukan di situs penggalian zaman perunggu, di wilayah pedesaan Inggris.
Peneliti dari Universitas Leicester berpendapat, anjing jenis retriever ini dibunuh untuk menjaga harta milik bangsa Corieltauv, yang hidup di Ingrris sebelum masa pendudukan Romawi. Diperkirakan, mereka mengubur anjing itu pada tahun 1 Masehi sampai 50 Masehi, arwahnya bisa menjaga barang berharga mereka.
Vicki Score, salah seorang peneliti, mengatakan, "Kerangka ribuan tahun itu ditemukan di sebuah lubang dekat pintu masuk. Kami percaya anjing itu ditugaskan untuk menjaga harta karun bangsa mereka, merupakan sebuah kehormatan bagi anjing tersebut."
Kerangka anjing beserta harta karunnya akan dipamerkan di sebuah museum di Inggris. Saat ini, peneliti masih melakukan pencarian terhadap barang peninggalan, atau saksi sejarah lainnya. (Vin)



Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini