Rabu, 26 Januari 2011

Tips Blog | Cara Meningkatkan Trafick Blog Untuk Pemula


Tips Blog | Cara Meningkatkan Trafick Blog Untuk Pemula

Saat kita menulis sebuah postingan di blog, kita gak boleh asal nulis. Isi postingan harus nyambung and bisa bermanfaat buat pengunjung, dan yang pastinya bisa terbaca di search engine terutama google. Itulah yang lagi gue pelajari sekarang ini.



Gue coba blogwalking ke berbagai blog milik para master SEO, gue nemu tipsmeningkatkan traffic blog yang bagus and lengkap buat pemula kaya gue di blog-nyarohaditerate. Sambil gue pelajari, gak ada salah-nya kan gue bagi juga disini, kali aja bisa bermanfaat buat kamu.

Berikut 30 tips meningkatkan traffic blog untuk pemula :

1. Mendaftarkan blog ke Search Engine

Kalo ini wajib hukum-nya. Daftarkan blog kamu keberbagai search engine utamanya Google, Yahoo dan MSN biar blog kamu terindex oleh mesin pencari.

2. Tulis Content Secara Kontinyu

Dalam blog, content adalah yang utama. Jadi pastikan tulisan kamu mendapat perhatian lebih dan sesuai dengan tema blog. Kalo bisa sih tulis postingan yang berkualitas dan berbobot. Gak kaya tulisan gue yang amburadul gak jelas, hehe....:)

3. Template Blog

Desain dan layout blog juga menentukan apakah pengunjung akan betah berlama-lama di blog kamu atau gak. Pastikan navigasi, warna dan elemen2 dalam blog gak error, juga hindari broken link ( link rusak ). Untuk itu pilihlah template blog secara seksama.

4. Domain Sendiri

Konon, menggunakan nama domain sendiri akan membuat blog kamu tampak lebih profesional.

5. Meta Keywords

Edit template blog kamu dengan memberi meta keywords pada title, keywords dan descriptions. Ini sangat berguna untuk SEO.

6. Submit ke Site / Blog Directory

Daftarkan blog kamu keberbagai site / blog directory seperti blogcatalog, topblogarea, topbloglist, dsb.

7. Link Exchange

Cara ini cukup populer dan sering digunakan dikalangan blogger. Tukar link dengan blog lain terutama yang mempunyai tema yang sama akan cepat menaikkan peringkat blog kamu di mata search engine dan akan membawa traffic.

8. Link Internal

Link postingan kamu antara yang satu dengan yang lain yang mempunyai topik sama. Kalo bisa gunakan anchor text yang relevan agar hasil-nya lebih maksimal untuk SEO.

9. Sign Up ke Social Bookmarking Site

Sign Up ke Social Bookmarking Site seperti Digg, Reddit atau Stumble Upon dan dapatkan plugin untuk dipasang di blog kamu. Kalo artikel kamu disukai oleh pembaca maka mereka dapat mensubmit artikel kamu ke Social Bookmarking Site melalui plugin tersebut.

10. Dummy Blog

Buat blog2 baru untuk mendukung blog utama kamu. Beri link menuju blog utama di blog-blog tersebut. Selain mendapatkan backlink untuk SEO, diharapkan pengunjung yang datang ke blog-blog dummy kamu tersebut dapat dikenalkan ke blog utama kamu.

11. Download Gratis

Buat artikel / template untuk download gratis e-book, software, mp3 atau yang lainnya. Mayoritas netter menyukai hal-hal yang berbau gratis.

12. Tagging Image

Tagging image adalah memberi identitas / nama pada gambar atau image di postingan. Ini berguna agar image kamu terindex oleh search engine.

13. Iklan Baris

Ini juga untuk mencari backlink. Iklankan blog kamu di situs2 iklan baris dan beri link menuju blog kamu. Salah satu yang terbaik adalah www.kirimiklan.com. Silahkan kamu coba dan rasakan traffic yang meningkat ke blog kamu.

14. Comment di Blog Lain

Berjalan-jalan ke blog lain dan beri komentar terutama pada blog yang mempunyai tema yang berhubungan dengan blog kamu. Dikolom komentar biasa-nya disediakan tempat untuk menuliskan URL pemberi komentar.

15. Subscribe Feedburner

Gunakan layanan feedburner untuk pengunjung yang ingin berlangganan artikel blog kamu via email. Ini menjaga pengunjung blog kamu agar selalu tahu tentang update blog kamu dan menarik mereka kembali.

16. Gosip Terbaru

Tulis sesuatu yang sedang tren, gosip terbaru dan terpanas atau sesuatu yang berbau kontroversial. Pastikan optimasi keyword untuk postingan tersebut tepat, maka blog kamu berpotensi ramai pengunjung dari Search Engine.

17. Sesuaikan Iklan

Jangan menaruh terlalu banyak iklan pada blog biar gak mengganggu pembaca. Ini juga berguna biar loading page blog kamu gak lambat. [Lemot]

18. Gabung di Site Social Networking

Join ke berbagai site social networking atau jejaring sosial dan tempatkan link blog kamu di profil, bulletin atau apa saja yang memungkinkan. Berbagai jejaring sosial populer dunia dapat anda ikuti seperti myspace, facebook, friendster, twitter dan sebagainya.

19. Belajar SEO

Untuk mendapatkan traffic dari search engine, SEO mutlak diperlukan. Perdalam kemampuan optimasi content dengan belajar SEO ke blog-blog yang tenar dan sudah terbukti kehebatan ilmu SEO-nya.

20. Beli Iklan

Jika ada dana lebih, gak ada salah-nya kamu membeli iklan di Google Adwords, AdsenseCamps dan sebagainya. Kamu dapat mendatangkan traffik dengan instan dan cepat.

21. Join Forum dan Mailing List

Join ke berbagai forum dan mailing list yang berhubungan dengan tema blog kamu dan tempatkan link / signature di tempat yang memungkinkan. Aktiflah di forum atau mailing list tersebut dan kamu akan mendapatkan trafik dari sesama anggota forum / mailing list.

22. Buat Award atau Penghargaan

Buatlah award berbentuk banner dengan tema seperti "Neno's Blogger Award", "Blogger Award 2009" dan sebagainya. Berikan award tersebut kepada 10 blog lain yang kamu percaya dan minta mereka untuk memberi backlink kepada blog kamu selaku pemberi award. Dan mereka juga dapat memberikan award tersebut ke 10 blog lain dengan peraturan yang sama. Begitu seterusnya.

23. Postingan Berkala

Jadwalkan postingan kamu secara teratur agar mudah di index oleh google dan pembaca tidak bingung dengan jadwal update blog kamu.

24. Maksimalkan Google

Gunakan layanan yang diberikan oleh google secara maksimal seperti google webmaster tools, google analytic dan google alert untuk mempermudah index google dan membantu memonitor perkembangan blog kamu.

25. Event / Kejadian Penting

Tulis tentang even / kejadian penting yang akan berlangsung sebulan sebelum-nya biar tulisan terindex oleh google. Saat event tersebut tiba, blog kamu berpotensi ramai pengunjung yang mencari info tentang event tersebut di search engine.

26. Sesuatu Yang Baru

Tulis sesuatu yang baru dan jarang diangkat blog lain. Tulisan kamu akan lebih mudah masuk Search Engine Result Page ( SERP ) dan terlihat lebih orisinil.

27. Postingan List

Kebanyakan blogger tenar menyenangi postingan model list. Selain lebih efisien, postingan model list lebih mudah dipahami dan simple.

28. Post Pillar

Luangkan waktu untuk menulis post pillar. Post pillar adalah inti dari blog kamu. Pastikan post pillar mendapatkan perhatian lebih karena post pillar inilah yang akan digunakan untuk mendapatkan traffik terbanyak dari blog kamu.

29. Submit Postingan ke Article Directory

Submit postingan kamu ke article directory seperti GoArticles, ArticleBiz, dan sebagainya. Selain mendapat backlink, blog kamu juga bisa cepat terkenal jika memang postingan kamu benar2 berkualitas.

30. Guest Blog

Tawarkan postingan kamu untuk dimuat di blog orang lain, terutama blog yang bertema sejenis. Tempatkan link kamu di postingan tersebut. Manfaat Guest Blog hampir sama dengan submit postingan ke article directory.


Semoga cara-cara menaikkan trafik blog diatas berguna buat kamu, terutama yang baru belajar ngeblog seperti gue sendiri.

link terkait: http://rohaditerate.blogspot.com/2009/04/30-tips-meningkatkan-traffic-blog.html


Tips Blog | Cara Meningkatkan Trafick Blog Untuk Pemula

OLES HERBAL UTK KUAT TAHAN LAMA REKOMENDASI BOYKE
Herbal Oles ANTI EJAKULASI DINI Rekomendasi BOYKE
GAJI 30 JUTA/BULAN, MODAL CUMA 100RIBU, MAU?
KUNJUNGI WWW.MESINCETAKRUPIAH.COM
HERBAL OLES ANTI EJAKULASI DINI REKOMENDASI BOYKE
Oles Herbal Utk Kuat Tahan Lama Rekomendasi BOYKE
NEW! OBAT OLES ANTI EJAKULASI DINI, BOYKE!
100%Herbal Rekomendasi Boyke, BPOM & DEPKES Aman.
WOW! MODAL 100RIBU HASIL 30 JUTA/BULAN, MAU?
KUNJUNGI WWW.MESINBONUS.COM
OBAT HERBAL KUAT TAHAN LAMA REKOMENDASI BOYKE
Mengatasi Ejakulasi Dini & Lemah Syahwat 100% Aman
RAHASIA SEKS TAHAN LAMA 5 - 8 JAM ! DAHSYAT !
Atasi Ejakulasi Dini+Anti Loyo,Tahan Lama, LEGAL
INGIN TAMPIL PERKASA? INGIN LEBIH DISAYANG ISTRI ?
PRODUK OLES HERBAL REKOM BOYKE,TAHAN LAMA,BPOM
GAJI 30 JUTA/BULAN, MODAL CUMA 100RIBU, MAU?
KUNJUNGI WWW.MESINCETAKRUPIAH.COM
WOW! MODAL 100RIBU HASIL 30 JUTA/BULAN, MAU?
KUNJUNGI WWW.MESINBONUS.COM
Herbal Oles Utk Tahan Lama Rekom Boyke
OBAT Atasi Ejakulasi Dini&Tahan Lama,Resmi BPOM RI
TAMBAH UKURAN,TAHAN LAMA, dsb Tanpa Obat
Panduan Berbentuk Ebook, Buku dan CD Video
Bonus 5 - 10 Jt/Bln nggak Pakai Ribet
Anda bosan dg MLM ?, coba cara super ini, bukan ju

KumpulBlogger.com


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini