Rabu, 26 Januari 2011

DEMO LAGU for example



Ini ada beberapa contoh karya arransement sederhana yang dibuat dengan menggunakan software recording,  FL 9, Cubase 5, dan Magix Music Maker 15. Kamu bisa mendengarkan atau mendownloadnya....gratis. Cuma jangan lupa komentar, masukan,  kritik dan sarannya,..  tentu akan saya terima dengan senang hati demi untuk perbaikan dan pengembangan situs music  dan blog pembelajaran recording ini. Sebetulnya banyak contoh-contoh garapan saya yang hendak diupload tetapi berhubungan dengan jaringan internet yang pas-pasan maka akhirnya .....ya  bertahap saja.
Pada demo ini hanya berisi arransement musik dasar...entah apa itu lagunya...tidak ada vokal dan lirik lagu. Rencana untuk lirik lagu akan saya tulis pada blog di www.vidiastudio.wordpress.com  . Pada blog ini konsentrasinya pada recording, mixing, mastering, dan  pembelajaran instrument musik. 
Untuk pelanggan "VIDIA MUSIC STUDIO'S" yang ingin ikut mejeng demo lagunya di sini juga boleh. Akan tetapi lagunya paling nanti saya tampilkan tidak utuh atau separo saja dan tanpa vokal. Sekali lagi untuk menghemat pengaploadan. Kalau pengen tampil utuh.. boleh.... nanti tek upload di youtube saja. Kata pencarian "MsRandam".
 Pada demo berikut ada terkesan suara gitar sedikit fals....harap maklum karena tidak sempat dituner dulu. Dah larut malam ...mata dah ngantuk dan konsentrasi berkurang. Makanya wajar kepada pelanggan yang merasa kurang mendapat pelayanan yang baik saat rekaman dikarenakan saya terlalu kecapaian....Karena bayangkan saja dari jm 9.00 pagi - 10.00 malam (itu pun harusnya saya libur...istirahat karena tidak ada jam ngajar - ya hari minggu- )  ngadepi komputer,...maklum blum punya oprator komputer (sound engineering)...semua masih ditangani sendiri. Dan kadang pelanggan pengennya cepat selesai dan hasilnya maksimal. Waduh....akhirnya.....pusssssiiiiiiiiiiiiiiiing....."lanjutin besok sore  aja ya kalau ga mau......dah silakan pulang dan ga..usah bayar !".....hahahahahah...akhirnya pelanggan nyerah .."ia lah kalau begitu.." karena melihat kondisi saya yang sudah terlihat lesu. 
Maka untuk mengantisipasi hal ini saya berikan rekam live aja. Ya rekam live gratis. 1 jam ngrental gratis 1 rekam live, hanya bayar jam ngrental saja, ga ada biaya oprator dan lainnya. Begitu keluar dah jadi, pada CD atau langsung transfer via blutooth. Hasilnya ya boleh simak nanti di sini ..atau malahan sudah  ada yang  diapload di youtube.
 Lagu berikutnya bergenre lagu daerah Indramayu yang di format arransement dengan menggunakan drum, bass, string, piano, gitar dan suling. Mungkin ada kesan di dalamnya ada suara-suara bising orang yang sedang ngobrol. Ya...karena pengisian atau taking "suling" di ambil di ruang guru....saat jam istirahat kerja "12.00...." maklum untuk mengisi kejenuhan dan kepenatan kerja kadang istirahat saya suka meniup suling,.....sambil iseng saya rekam. Sedangkan pengisian instrument lainnya saya taking di rumah. Ini adalah gabungan antara suarainstrumen asli (bass, gitar, suling) dan Midi (drum, string, piano elektrik). Taking dan mixing menggunakan software FL 9 sedangkan untuk mastering menggunakan   Cubase 5.1. Suara suling asalnya gadung sekali dan banyak noise (suara ngess........maklum taking tanpa menggunakan mixer ....langsung colok ke komputer meggunakan mic headphone).....disaring menggunakan Adobt Audition 1.5. padahiss reduction..... O ya.....nanti di lain kesempata dan di lain bab saya juga akan membahas dan menerangkan cara penggunaan Adobt Audition (versi terbaru ..3). Kebetulan ada pelanggan yang bertanya dan ingin bisa Adobt dulu......ngga apa...sabar ajah....


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator Blog Ini