Jumat, 07 Januari 2011

Perkuat Keamanan, Facebook Gandeng McAfee

Perkuat Keamanan, Facebook, Gandeng McAfee










New York: Pengelola situs jejaring sosial Facebook berupaya meningkatkan sistem keamanan di situsnya lewat bantuan pihak luar. Perusahaan keamanan komputer, McAfee Inc., akan membantu pihak Facebook memindai dan memperbaiki akun pengguna Facebook yang telah diganggu.

Proses pemindai akan ditambahkan ke dalam Facebook. Tentunya, dengan langkah-langkah tertentu. Terutama, bila sang pemilik akun menginginkan kembali halaman Facebook mereka.

McAfee menawarkan Facebook untuk 350 juta penggunanya berlangganan perangkat lunak keamanan internet dari McAfee tanpa biaya. Tetapi untuk bisa berlangganan gratis, pengguna harus mendaftar menjadi pelanggan perusahaan terlebih dulu. Dengan begitu, mereka bisa masuk ke laman McAfee di Facebook.

Setelah uji coba gratis, McAfee berencana memberikan pengguna Facebook diskon. Terutama, bila mereka memutuskan untuk memperbarui langganan mereka. Hanya saja, pihak McAfee belum memberikan rincian biaya.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Facebook juga mengatakan McAfee akan menjadi yang satu-satunya penyedia perangkat lunak keamanan konsumen selama satu tahun. Facebook mengatakan, spam dan virus mempengaruhi persentase kecil dari para penggunanya. Tapi, hacker alias peretas menjadi target setiap situs jejaring sosial. Terutama, situs yang populer.

Selama ini juru bicara pihak Facebook, Barry Schnitt menghabiskan banyak waktu dan sumber daya untuk menjaga keamanan akun para pengguna. “Apa yang kita cari adalah cara untuk melengkapi usaha kami yang ada,” katanya, seperti dikutip Associated Press, Rabu silam.

Bagi McAfee sendiri, kesepakatan ini sebagai sebuah langkah maju dalam membantu mengamankan internet secara keseluruhan. Terlebih, kebanyakan orang tidak memiliki perlindungan terhadap perangkat lunak berbahaya pada komputer mereka.

McAfee dan perusahaan perangkat lunak keamanan lainnya juga mencoba untuk meraih pelanggan baru. Yakni, melalui perjanjian distribusi dengan penyedia layanan Internet dan produsen komputer.(ANS)

budaya perusahaan mcafee, gimana perkuat keamana facebook, keamanan facebook


Baca juga:
  1. Facebook Bantah Produksi Ponsel
  2. 10 tips cegah kriminalitas di facebook
  3. Wah, 30 Akun Facebook Napi Diminta Dibredel
  4. Yahoo Inc Akan Gandeng Twitter
  5. Google Buzz Siap Hadapi Facebook dan Twitter


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini