Kamis, 03 Februari 2011

Percaya Diri dengan Busana Merah

Kelly Preston, Ilustrasi: Getty Images



Perayaan Imlek selalu identik dengan busana berwarna merah. Dalam kepercayaan Cina, merah melambangkan kemakmuran, keberuntungan dan kebahagiaan. Oleh karena itu, untuk merayakan Tahun Baru Cina atau Imlek, banyak orang yang memilih warna merah untuk busananya.
Sayang tak semua orang merasa percaya diri memakai warna merah yang terang. Masalah warna kulit sering menjadi kendalanya. Berikut beberapa kiat agar percaya diri memakai warna merah, seperti yang dikutip dari ezinearticles.
Pilih warna merah yang tepat. Warna merah terdiri dari beberapa jenis. Ada yang terang seperti warna cabai, ada juga yang lebih gelap seperti warna darah atau hati. Bagi Anda yang memiliki kulit cerah, warna merah jenis apapun akan cocok. Namun bagi yang berkulit lebih gelap, pilihlah warna merah yang lebih gelap seperti merah hati atau merah marun.
Potongan busana. Karena warna merah sudah sangat mencolok, sebaiknya pilih busana dengan potongan minimalis, agar penampilan tak terlihat berlebihan. Gaun cheong sam khas wanita Cina pasti akan menjadikan Imlek Anda semakin meriah. Jika Anda memilih potongan gaun yang lebih modern, pilihlah gaun dengan detail dan potongan yang sederhana namun elegan.
Padu padan aksesori. Aksesori untuk padu-padan busana merah tak harus dengan warna yang sama. Anda juga bisa memadukannya dengan warna lain seperti hitam, emas dan masih banyak lagi. Sesuaikan dengan acara yang akan Anda hadiri. Namun jika Anda memilih untuk memadukannya dengan warna terang (seperti emas atau perak), pastikan pilihan aksesori Anda tidak telalu berlebihan. Cukup anting atau cincin besar untuk mempercantik penampilan. Jangan berusaha mencampuradukkan semua aksesori yang ada, karena hanya akan membuat Anda terlihat berlebihan.
Rias wajah. Pastikan untuk memilih warna riasan wajah yang senada dengan busana. Untuk amannya, pilih warna-warna yang natural. Jangan mencapuradukkan aneka warna di wajah Anda. Cukup jadikan busana merah sebagai daya tarik yang utama.
Selamat mencoba.
Ayu Kinanti

Amelia Ayu Kinanti, penulis, editor Yahoo! Indonesia.
Email: redaksi[at]yahoo-inc[dot]com


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini