Minggu, 13 Maret 2011

Dummy Blog


backlinksAda pepatah mengatakan, senangkanlah hati anda dengan sesering mungkin memberikan hadiah untuk diri sendiri. Begitu pula dengan blog, berikanlah blog anda dengan hadiah backlink dari blog anda sendiri.Backlink yang saya maksud adalah backlink dari dummy blog, apa itu dummy blog?


Dummy blog adalah blog sekunder atau blog kedua yang kita buat hanya untuk memberikan backlink secara cuma-cuma kepada blog utama kita. Dengan begitu, blog utama kita akan mendapat backlink secara gratis dan paten tentunya. Tapi pernahkah terbesit dalam benak sobat untuk membuat dummy blog (blog sampah)? Sangat jarang blogger yang sudah melakukan hal ini, entah karena malas atau tidak tahu sama sekali.

Kebetulan saya suka membuat template, dalam membuat template tentu dibutuhkan demo atau contoh template yang akan kita promosikan. Nah, di blog demo templateitulah saya selalu meletakkan link blog utama saya. Gratis dan ga pake repot. Sobat bisa membuat blog dummy dengan kategori yang sama dengan blog utama sobat, dan meletakkan link blog utama kedalam blog dummy.

Bagaimana baiknya membuat dummy blog? saya ada beberapa tips, semoga bermanfaat.
  • Buat account blogger baru, kemudian buatlah beberapa blog dengan kontent yang sama atau satu kategori dengan blog utama sobat. Jangan terlalu banyak, buatlah 5 blog saja untuk menghindari kutukan dari google. Laughing
  • Isi blog-blog dummy tersebut dengan postingan yang serupa dengan blog utama, dan siapkan keyword yang berhubungan dengan blog utama. Misalnya blog utama tentang tutorial blog, maka isilah postingan pada blog dummy dengan tutorial blog pula. Untuk jumlah postingan tidak terlalu berpengaruh (semakin banyak semakin baik).
  • Beri link-link postingan blog utama anda pada postingan blog dummy. Sobat bisa lihat pada postingan ini, saya selalu menyertakan link-link postingan saya yang lain di postingan ini.
  • Letakkan link atau banner blog utama pada navbar atau sidebar blog dummy sobat, tentunya dengan keyword dan anchor text yang cocok dengan blog utama.
  • Ubah blog dummy ke dofollow dan berkomentarlah pada blog dummy tersebut dengan url blog utama sobat. Jangan kebanyakkan, paling tidak 1 komentar setiap postingan.
  • Usahakan agar blog dummy terindeks di google, setelah itu paten kan link blog utama di blog dummy.
  • Jika ada yang mengajak tukaran link dengan blog dummy sobat, jangan menolaknya apalagi dengan PR yang lebih tinggi, dengan banyaknya link masuk dengan PR yang lebih tinggi ke blog dummy tentu akan sangat mempengaruhi blog utama sobat.
  • Submit blog-blog dummy sobat ke free web directory, untuk yang satu ini jangan terlalu banyak berharap, karena saat ini jarang sekali situs free web directory yang bagus dan memberikan backlink secara cuma-cuma.

Saya kira itu saja yang bisa saya berikan, semoga dengan adanya blog dummy,pagerank blog utama sobat akan cepat terdongkrak dan mendapat kehormatan di mata situs-situs paid backlink dan paid review.


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini