Minggu, 27 Maret 2011

Tentang widget feedjit dan cara memasangnya di blogspot

Sebelumnya saya telah sedikit mengulas tentang beberapa daftar widgets penting untuk blogspot, dalam daftar tersebut widget feedjit ikut ambil bagian. Untuk itu kesempatan kali ini saya akan menginformasikan ulasan singkat dan bagaimana kita dapat menaruh widget feedjit di blogspot milik kita. Feedjit merupakan sebuah widget yang dapat kita taruh di blog berplatform blogspot dsb, adapun kegunaan dari widget ini adalah untuk pemantauan pengunjung (berhubungan dengan pengunjung), feedjit memberikan 4 buah pilihan widget yang dapat kita pilih, tentunya keempat widget tersebut mempunyai kegunaan yang berbeda-beda, kegunaan ke4 widget tersebut dapat anda simak pada bahasan di bawah ini:


1. LIFE TRAFFIC FEED
Widget pertama adalah Live Traffic Feed, yang mana widget ini berguna untuk mengetahui secara real time traffic blog kita setiap harinya, dalam widget ini kita akan dapat mengetahui dari mana pengunjung blog kita mengakses blog milik kita, misal dari goolge, yahoo dsb. Tidak hanya itu widget ini juga akan menampilakan dari negara dan kota mana pengunjung kita berasal dengan memberikan tanda simbol bendera dan nama kota disetiap pengunjungnya, untuk contoh widget ini adalah seperti disidebar blog ini, yang bertuliskan aliran traffic.

2.LIVE TRAFFIC MAP
Pilihan yang kedua adalah Tool(alat) berupa gambar peta yang dapat mendeteksi dari negara mana saja yang mengunjungi blog kita datang,.

3. LIVE RECOMMENDED READING
Widget yang ketiga adalah LIVE RECOMMENDED READING, kegunaan widget ini adalah untuk menunjukkan kepada pengunjung tentang artikel apa yang banyak di baca oleh pengunjung blog kita, tentu widget ini akan dapat mendongkrak page view dari blog kita..

4.LIVE PAGE POPULARITY
Dan pilihan widget yang terakhir adalah Live popularity, dimana kegunaan widget ini adalah Untuk mengetahui artikel yang paling populer hari ini, dan dilengkapi juga dengan presentasenya.


Nah diatas adalah sedikit ulasan 4 widget dari feedjit yang dapat kita taruh di blog kita, dan untuk cara menaruh widget feedjit diblogpun cukup mudah, disini kita akan coba menaruh satu dari 4 pilihan yang disediakan feedjit, cara meletakkan ke 4 widget feedjitpun semuanya sama , hanya saja code yang kita ambillah yang berbeda, dan kesempatan kali ini saya akan menginformasikan bagaiman kita dapat menaruh widget feedjit di blog kita (tentunya blog berpatform blogspot). Disini saya ambil contoh widget yang pertama yaitu live feedjit feed, karena live feedjit feed inilah yang biasanya atau umum digunakan para blogger, untuk lebih jelasnya tentang bagaimana menaruh widget feedjit di blog berplatform blogspot silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk dulu ke web feedjit di feedjit.com
2. Disana kita dapat mengambil code yang dapat di taruh di blog kita, caranya KLIK pada menu navigasi yang bertuliskan WIDGETS.
3. setelah anda klik anda akan dibawa ke page yang berisikan 4 pilihan widget yang telah diulas diatas .
4. pilih salah satu widget dari ke 4 pilihan widget tersebut, kita analogikan disini kita menaruh Live Feedjit Feed , untuk itu pilih saja live feedjit feed.
5. jika anda ngin memodifikasi lebar, pilih CUSTOMIZE IT
6. setelah itu pilih ADD IT.
7. kemudian anda akan diberikan HTML code, silahkan copy code tersebut.
8. langkah terakhir masukkan code tersebut di blog milik anda.

Jika anda belum bisa memasukkan code di blogspot silahkan ikuti langkah dibawah ini.

1. masuk ke blogger.com
2. kemudian klik layout
3. pilih Tata Letak
4. kemudian tambah gadget setelah itu pilih HTML
5. kemudian paste code feedjit yang telah anda copy tadi .
6. dan langkah terakhir simpan.

Setelah widget feedjit terpasang di blog anda, maka sekarang blog anda telah dipantau oleh feedget tersebut, dan jika anda ingin memasang widget yang lain, caranyapun sama dengan diatas, hanay yang membedakan hanyalah code html yang diberikan disetiap widgetnya. Dan semoga sedikit informasi tentang widget feedjit dan cara menaruh widget feedjit di blogspot dapat bermanfaat.


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini