Selasa, 01 Maret 2011

Spreadsheets Untuk Follower Yang Hilang

Setelah beberapa hari menikmati rasanya bisa memasang widget follower lagi, kemarin entah kenapa widget saya yang ini hilang lagi. Saya tidak tahu apa lagi penyebabnya sekarang. Benar-benar ini bikin saya pusing. Saya mulai curiga mungkin ini gara-gara template baru yang saya pakai ini. Jadi kepikiran untuk ganti template lagi. Tapi saya males untuk mengutak-atik template lagi. Jadi dengan sedikit pasrah saya bertanya lagi ke oppa Google. Dan ketemu solusi yang satu ini.


  1. Setelah mencari-cari di oppa google, saya ketemu solusi ini. Dari blog http://blogging.nitecruzr.net. Blog ini juga membahas tentang hilangnya widget follower di beberapa blog.
  2. Untuk Spreadsheets-nya sahabat bisa langsung masuk ke link ini.
  3. Kalau sudah tinggal diisi form-nya. Sebenarnya ini bukan solusi langsung yang bisa kita tahu hasilnya sesegera mungkin. Spreadsheets ini lebih ke form pemberitahuan kepada google bahwa ada beberapa blog yang widget followernya menghilang. Tapi tidak ada salahnya kita mencoba solusi ini.

    idul fitri.jpg
  4. Kalau sudah selesai mengisi, ingat untuk mengklik button submit. Sekarang kita tinggal menunggu hasilnya. Apakah beberapa hari kemudian follower yang hilang itu balik lagi.
Nah, itu sedikit yang bisa saya bagi ke sahabat sekalian. Mudah-mudahan follower saya kembali seperti semula. Tinggal menghitung hari demi hari. Selamat mencoba!(*bb/blgs)

Referensi :
* http://blogging.nitecruzr.net/2009/07/missing-followers.html
* http://spreadsheets.google.com/viewform?formkey=dGJVcXNJd1JfZ2FOeU50aDNhTDBRY0E6MA.. (link spreadsheets)


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator Blog Ini