Minggu, 10 April 2011

5 Tampilan Baru Blogspot yang Dinamis


Ada berita terbaru nih, seputar blogger.com. Setelah kemarin baru saja mengeluarkan fitur atau gadget terbaru, yaitu "Ikuti Lewat Email". Sekarang blogger.com mengeluarkan fitur terbaru. Yaitu 5 tampilan blog yang dinamis, kita bisa membuat tampilan blog kita menjadi lebih beragam. Tapi untuk bisa menikmati tampilan yang dinamis itu kita harus mengatur (setting) feed situs blog kita menjadi "Penuh" atau full.
5 Tampilan Baru Blogspot yang Dinamis

Setelah kita setting feed menjadi penuh, kita bisa melihat tampilan yang dinamis itu dengan format URL sebagai berikut:
# Flipcard: tersedia di [blogURL]/view/flipcard
# Mosaic: tersedia di [blogURL]/view/mosaik
# Sidebar: tersedia di [blogURL]/view/sidebar
# Snapshot: tersedia di [blogURL]/view/snapshot
# Timeslide: tersedia di [blogURL]/view/timeslide
Misalnya untuk melihat tampilan blog kita dalam bentuk mozaic kita arahkan ke; http://gudang-photo.blogspot.com/view/mosaic

Tampilan ini akan bisa dilihat dengan baik jika menggunakan browser modern, seperti IE 8+, Fiefox 3,5+, Chrome atau Safari. Saat di tampilan dinamis ini, di header akan ada menu navigasi, misalnya pilihan tampilan dari flipcard sampai timeslide. Kotak pencarian dan adress bar untuk menulis URL. Serta ada link feedback.

Berikut 5 Tampilan Baru Blogspot yang Dinamis
Flipcard
5 Tampilan Baru Blogspot yang Dinamis

Mosaic
5 Tampilan Baru Blogspot yang Dinamis

Sidebar

Snapshot
5 Tampilan Baru Blogspot yang Dinamis

Timeslide
5 Tampilan Baru Blogspot yang Dinamis

Dengan semakin banyak fitur yang diberikan blogger.com akan membuat blogger yang bernaung di bawah blogspot memiliki banyak pilihan. Selain itu juga tak mau ketinggalan dengan wordpress atau blog hosting gratisan yang lain. Bagaimana? tertarik untuk mencoba? Setting Feed dulu menjadi Penuh, dan arahkan URL seperti format di atas. 


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator Blog Ini