Selasa, 12 April 2011

bahan-bahan gitar


Gitar Elektrik (electric guitar) AN-101

Gitar Elektrik (electric guitar)

Seri Q-Well AN-101

Karakteristik Gitar Elektrik 
  • sound gitar :Metal, Dry sounding
  • Noise sound : Volume rendah : 0,18 % pada sound Prince, Volume besar : 0,12 % pada sound Prince
  • Jumlah fret :24 fret
  • Kecekungan leher : … derajat dari garis horisontal
Bahan  dan Ukuran Gitar Elektrik
  • Kepala + leher gitar :Mapel + Sonokeling 80% kering, Body : Mahoni 80% kering
  • Panjang kepala : 18 cm
  • Panjang leher : 49 cm
  • greased : rendah
  • Ketebalan senter body gitar :3,5 cm
  • Panjang body gitar :45 cm
  • Diameter bagian tengah body gitar : 22cm, bawah 32cm, atas 28 cm
  • Tekstur body gitar : semi timbul
  • Updown : Kualitas sedang
Finishing Gitar Elektrik
  • Guitar Body Color : Black solid, neck: lightly brown 2 darkly lined
  • Kekerasan cat & ketahanan gores :50 Pascal
  • Layer : 3
  • Tekstur : flat
  • Merk : flat
Elektrik Shett Gitar
  • Spull eketrik : Double-Duncan Design
  • Electric Equalizer : No
  • Switch : 2 ways
  • Electric Sound control : – 1 volume control, 1 high-low control
BENGKEL GITAR HARTOP
Click for larger versionSiapa yang tidak kenal HARTOP. Salah satu luthier gitar yang terkemuka di Jakarta ini memang sudah tidak asing lagi di telinga para musisi. Sudah banyak karya karya tangan dari workshop’nya yang dipakai oleh musisi musisi indonesia maupun luar negeri, dari pemula sampai profesional.
Lahir dengan nama Harto Suwignyo, pemuda kelahiran Solo, 21 maret 1975 ini sudah mulai belajar membuat gitar sejak kecil. Tak heran karena bisnis seperti ini sudah ada didalam keluarganya 3 generasi berturut turut. Tahun 1940, adalah langkah pertama dimana kakek dari hartop, Hardjo Suwignyo, memulai kiprahnya sebagai pengrajin gitar di Solo. Kemudian diteruskan oleh ayah dari hartop, Maryanto Suwignyo, dan akhirnya sekarang kita kenal dengan bengkel gitar AKUSTIK PLUS yang ditangani oleh hartop sendiri, sejak pindah ke Jakarta pada tahun 1995.
Sebagai seorang sarjana tehnik mesin, hartop tidak melanjutkan pekerjaan sesuai dengan bidang kuliahnya. Ia merasa lebih ‘enjoy’ menjadi seorang “seniman” dalam kesukaan’nya dengan musik. Dengan karya karya tangannya sekarang, gitar gitar yang diciptakannya sudah banyak memberikan inspirasi untuk para musisi yang memakainya.
Tidak sedikit musisi terkemuka yang sudah memakai produk keluaran AKUSTIK PLUS ini, seperti Dik Doank, Andre Dinuth, Beben IMI, Robert IMI, Dadi superglad, Giok Superglad, dan masih banyak lagi.
CUSTOM BUILD
Gitar gitar di toko terkadang tidak bisa memuaskan apa yang kita inginkan, selalu saja ada yang kurang dari spesifikasinya, atau mungkin bentuknya yang kurang mengena dihati, atau mungkin sound yang kurang dashyat? itulah problema problema yang tidak akan anda temui di tempat pengrajin gitar seperti hartop ini! Kita bisa memesan sebuah gitar impian kita sendiri, dengan design yang menarik, spesifikasi akurat, dan sound yang sesuai dengan selera kita sendiri!! hasilnya adalah GITAR YANG BENAR BENAR DIDESIGN UNTUK ANDA SEORANG!
Dengan bahan bahan dan spareparts berkualitas, kita bisa memilih jenis kayu, jenis bridge, pickup, neck, dan sebagainya. Hasilnya akan lebih maksimal karena sesuai dengan keinginan kita.
Banyak orang datang kepada luthier gitar hanya untuk membuat gitar “tiruan” dari gitar merek terkenal, karena menginginkan gitar model tersebut tapi terlalu mahal untuk membeli yang asli. CUSTOM GUITAR bukanlah demikian, adalah sebuah seni tersendiri bagi seorang pengrajin gitar untuk membuat sebuah gitar yang special dengan inovasi inovasi yang baru dan tentu saja orisinalitas yang tinggi.
Click for larger versionBAHAN & SPAREPARTS
Tidak perlu ditanya lagi, “you name it, we got it”!! dengan kayu kayu yang berkualitas seperti maple, rosewood, mahogany, ebony, alder, ash, dan lainnya yang bisa anda pikirkan. Juga spareparts original yang kokoh dari berbagai merek, dapat dipastikan hasil kualitas dari gitar custom tersebut.
SERVIS & REPARASI
Bukan bengkel namanya kalau tidak menerima servis dan reparasi. segala kerusakan yang terjadi, dapat disulap menjadi seperti baru! Baik pemasangan fret baru, cat ulang, pemasangan pickup, setting gitar, dan sebagainya, semuanya bisa dilakukan disini. Bila kita masih ragu ragu untuk melakukannya sendiri, membawanya ke bengkel selalu merupakan solusi yang terbaik, karena disini nongkrong orang orang yang sudah menjadi ahlinya hal hal seperti itu.
AKUSTIK & ELEKTRIK
Jangan tertipu dengan nama ‘akustik plus’, disini tidak hanya membuat akustik semata, tetapi juga elektrik! bahkan tidak hanya gitar yang diproduksi di bengkel ‘akustik plus’ ini, dari BASS, BIOLA, UKULELE, DRUM, KENDANG, dan sebagainya. Ternyata bukan hanya pemain gitar yang dapat menikmati keasyikan ini.
BENGKEL GITAR HARTOP
Click for larger versionHARDCASE
Hardcase??? tentu saja bisa!! ‘akustik plus’ punya sub divisi khusus untuk menangani pemesanan hardcase, yang ditangani oleh Mr.Chomo! Jangan heran kalau banyak hardcase berkeliaran di panggung panggung entertaiment indonesia yang adalah buatan dari ‘akustik plus’ ini.
Segala jenis hardcase, untuk gitar, bass, keyboard, drum, mixer, ampli, efek, rack, dan sebagainya. Dengan bahan yang bisa kita pilih sendiri, warna dan ukuran. betul betul dunia custom yang kita temui disini.
Click for larger versionSUWIG
Perlahan tapi pasti, hartop mulai memunculkan mereknya sendiri, dengan nama SUWIG. Dengan design original dan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar negeri. Dan jangan lupa, ini produk dalam negeri sendiri dengan harga yang terjangkau! Salah satu produk pertama dari SUWIG guitars adalah acoustic folk single cut, yang reviewnya bisa dilihat DISINI
Ditengah maraknya produk dalam negeri yang sedang naik daun, Suwig acoustic ikut ke dalamnya. Tentunya dukungan dari para musisi terhadap produk dalam negeri sangat menentukan nasib mereka di hari depan.


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator Blog Ini