Selasa, 19 April 2011

Yang Menjadi Kebanggaan Bangsa Indonesia


Terlalu banyak keburukan yang dirasakan di negeri ini, tak ada celah bagi setiap keberhasilan untuk bisa mengalahkan segala keburukan di negeri ini. Hampir setiap berita mengabarkan angkuhnya keburukan-keburukan di negeri ini. Bobroknya para penegak hukum, tercelanya para politikus sampai keangkuhannya para pemimpin adalah langganan informasi yang sering terdengar.

Dalam hal kebanggaan dalam bernegara, peran media sangatlah penting. Media merupakan kepanjangan dalam mengabarkan informasi, namun sayang sekali banyak media yang tema utamanya sering memberitakan hal-hal negatif tentang bangsa dan kehidupan rakyat ini, parahnya lagi media bahkan sudah menjadi komoditas kendaraan politik partai-partai besar yang memangku kekuasaan.

Beruntung dari sekian banyak media massa yang sering menampilkan wajah buruk negeri ini, ada sebuah situs yang khusus mengabarkan berbagai berita baik dan wajah indah negeri ini. Berikut adalah beberapa kabar/berita yang didapat dari situs ini : http://goodnewsfromindonesia.org:

PT.PAL sukses membuat salah satu kapal terbaik di dunia "Star 50" berbobot 50,000 ton. Salah satu Negara yang memesan kapal ini adalah Singapura.

Di singapura gamelan jadi mata pelajaran wajib di sekolah dasar pada hampir sebagian wilayahnya.

Pabrik/manufaktur Mattel (boneka Barbie USA) hanya ada dua di dunia. Pabrik pertama berada di China dan lainnya di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Brand internasional yang amat prestisius, Gucci, menggunakan kain tenun asli Indonesia sebagai bahan bakunya.

Mobil terpopuler di Uni Emirat Arab adalah Toyota Kijang Innova yang sepenuhnya diproduksi di Indonesia.

Bunga nasional Korea Utara yang amat popular Kimilsungia berasal dari Indonesia dan diberi nama oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

Tahukah Anda, airbridge –tangga belalai menuju pintu pesawat yang ngetrend di bandara-bandara dunia kali pertama dibuat oleh PT Bukaka, Indonesia

Pejuang HAM legendaris dan bapak pembebasan Negara Afrika Selatan Nelson Mandela, setelah berhasil menghapus Apartheid di negerinya, mengakui bahwa perjuangannya itu diinspirasikan oleh perjuangan Syekh Yusuf dari Makassar.

Tahun 2002, dalam Special Edition TIME magazine on Asian Heroes, penyanyi Iwan Fals menjadi cover fullpage. Begitu juga dengan Aa Gym di tahun 2006 (The Holy Quran)

Mobil prestisius, Mercedes Benz, menggunakan knalpot buatan Indonesia, yang pengerjaannya sepenuhnya dilakukan di Purbalingga, Jawa Tengah.

Presiden RI ke-3, BJ Habibie adalah pemegang 46 paten di bidang aeronautika dunia.

David Foster mengaku, lagu ciptaanya 'To Love You More' yang dibawakan Celine Dion terinspirasi dari musik Keroncong yang berasal dari Indonesia

Menara Kuala Lumpur ternyata di dirancang oleh putra Indonesia, Ir.Achmad Murdijat alumni ITB

Indofood merupakan produsen mie instan terbesar di dunia http://en.wikipedia.org/wiki/Indomie

Tas Bagteria made in Indonesia telah dijajakan di berbagai etalase di mall-mall kelas atas di 32 negara di seluruh penjuru dunia. Public figure dunia yang mengenakan produk ini antara lain Paris Hilton, Zara Phillips, Emma Thomson, dan Audrey Tatou.

Tiga jenis kopi andalan Starbucks di Seattle, AS, adalah: Sumatera, Java Mocha dan Toraja Coffee. Ketiga jenis kopi ini dipajang di etalase paling depan.

Koin Ringgit Malaysia dan passport Malaysia adalah produksi PT PERURI

Seragam serdadu NATO diproduksi oleh PT Sritex, Solo, Jawa Tengah

Kacang dua kelinci (PT Dua Kelinci), menjadi sponsor Real Madrid untuk seluruh kegiatan di Indonesia

Motor GP, Produsen Honda menggunakan jargon ”One Heart” (Honda Indonesia) yang terpasang di motor balapnya, Yamaha juga membubuhi jargon ”Semakin di Depan” di baju balapnya. Walaupun motor jepang tapi Semua produksinya dilakukan di indonesia..

Stadion Gelora Bung Karno merupakan stadion terbesar ke-2 di Asia.


Hal di atas merupakan salah satu dari ribuan torehan prestasi yang diraih oleh bangsa ini, dan masih banyak hal yang belum terekspose tentang prestasi bangsa ini. Semoga sedikit gambaran di atas dapat melecut rasa kebanggaan akan Indonesia untuk senantiasa berprestasi, melecut semangat untuk selalu berbakti karena kecintaan dan bakti kita akan tanah air merupakan bagian dari ibadah. Semoga menginspirasi....




Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini