Minggu, 10 April 2011

Nikmati Layanan Slide Yang Kini Diakuisisi Google

Google kembali menunjukkan kendalinya di jagat maya. Setelah mengakuisisi picnik (baca: Edit Foto Anda dengan Picnik Yang Kini Diakuisisi Google), kini giliran Slide yang menjadi bagian dari Google. Slide adalah penyedia layanan untuk jejaring sosial yang kini terus dikembangkan untuk banyak platform. Google sendiri mengatakan mereka terus bekerjasama dengan team Slide untuk lebih mengaitkan Google dan Slide seperti memasukkannya dalam beberapa layanan Google seperti Google Docs dan Youtube.

Lalu, apa yang Bisa Anda lakukan dengan Slide? Ada banyak pilihan penggunaan silde, seperti untuk Facebook, Twitter, Friendster dan Orkut. Mari kita manfaatkan untuk blog kita, sehingga silahkan Anda pilih tab paling akhir untuk blogger dan lain-lain.


Upload Gambar Tak Terbatas
Sebenarnya Anda bisa upload foto dengan bebas hanya dengan blogger karena kapasitasnya sangat besar (baca: Cek Kapasitas Foto Anda di Blogger), atau Anda juga bisa memilih tinypic (Baca:Upload dan Edit Foto langsung dengan Tinypic). Nah, Slide adalah alternatif lain yang bisa Anda gunakan karena ini tak terbatas.

SlideShow, FunPic dan GuestBook
Untuk urusan slideshow Anda bisa menggunakan picasa. Untuk urusan Funpic pun Anda bisa memilih berbagai effect di photopunia dan lainnya. Begitu juga dengan GuestBook, yang kepopulerannya masih dipegang CBOX (Baca: Berbagai Trik Penggunaan CBOX) dan Shoutmix (Baca:Modifikasi Shoutmix). Kelebihan dari Slide adalah, buku tamu ini terintregsi dengan Google Maps. Anda juga bisa dengan mudah memasukkannya ke halaman Facebook Anda seperti postingan saya sebelumnya: Menambah Fasilitas Chat di Halaman Fans FacebookNamun saya rasa layanan buku tamu Slide tidak cocok untuk lalu lintas pesan yang padat karena loading yang berat dan lebih ditujukan untuk pengiriman pesan pribadi instant.

SkinFlix: Membingkai Video Youtube
Dengan fasilitas ini Anda dapat membuat video youtube yang Anda pasang di blog tampil lebih cantik. Misalnya saja membuat video Anda tampil bergaya video di facbook, atau membingkai video Anda sehingga seperti tampil di Televisi atau IPhone.
- Silahkan klik Make a skin Flix
- Scrooling ke bawah untuk memasukkan Video Anda. Pilih Tab URL dan masukkan alamat Video Anda. Kemudian klik tombol Skin It.
- Hasilnya ada di bagian atas. Klik tombol Save untuk mendapatkan kodenya.
- Anda akan dibawa ke halaman pendaftaran Slide. Jika tidak ingin Mendaftar, cukup Anda tekan linkSkin Sign Up.
- Sekarang Anda bisa memilih video Anda akan di pubikasi dimana. Pada sisi kiri, silahkan klik Blogger. Kemudian akan muncul code yang bisa Anda masukkan ke postingan Anda.

Untuk melihat contohnya silahkan pergi ke sharing masdoyok: Hasil Modifikasi Video Youtube dengan SkinFlix. Silahkan mencoba. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini