Minggu, 10 April 2011

Cara Cek Kapasitas Foto Anda Di Blogger

Masih ingat postingan saya yang membahas batas-batas kapasitas pada akun blogger? (Baca: Batas-batas Akun Blogger). Tentang berapa maksimal Anda bisa posting, tentang berapa maksimal Anda membuat blog dalam se akun... Yeah! Google sangat baik. Hampir semuanya tak terbatas dan yang paling penting gratis. Namun ada satu list yang menjadi pertanyaan adalah soal gambar yang dibatasi Google hingga 1GB. Lantas muncul pertanyaan, "bagaimana cara mengatahui seberapa besar kapasitas yang telah saya pakai?"

Kembali saya ingatkan, blog ini update setiap hari dan berusaha menjawab Anda. Jadi pertanyaan di atas pun akan terjawab hari ini. Satu lagi... Saya selalu mempunyai tips di akhir...

Cek di Picasa
Untuk cek seberapa banyak kapasitas foto yang telah Anda gunakan, silahkan
1. Klik untuk login ke picasa dengan akun google Anda
2. Jangan kaget jika pertama Anda masuk kesini, ternyata Anda sudah banyak sekali memiliki foto. Karena foto yang Anda upload di postingan Anda otomatis tersimpan disana. Silahkan scrolling ke bawah dan perhatikan horizontal bar.

Saya perbesar


Nah, disana Anda bisa melihat berapa persen Anda telah gunakan. Hingga postingan ini saya telah menggunakan kuota 86 MB (hanya 8%) dari 1024 MB. Bagaimana dengan Anda?

Di Akhir, Selalu Ada Tips...
- Postingan Anda akan lebih hidup jika Anda berhasil tambahkan gambar yang tepat.
- Gambar bisa membantu traffic Anda, dan bisa menambah kunjungan Anda dari Google (Baca:Pentingnya Alt Tag Pada Gambar)
- Jangan ragu dan takut untuk menambah gambar karena kuota 1GB sangat besar. Selama ini hampir setiap postingan saya dibubui gambar. Tidak jarang per postingan hingga 10 - 20 gambar. Namun itu hanya memakan 8% kuota. Jadi sekali lagi jangan takut kehabisan jatah kapasitas gambar, karena sangat besar.
- Jika memang habis, Anda bisa upload lewat akun google Anda yang lain atau upload ke berbagai layanan hosting gambar seperti tinypic (Baca: Upload dan Edit Foto Langsung dengan Tinypic)

Semoga bermanfaat dan blog ini kembali menjadi teman yang baik bagi Anda....


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini