Minggu, 10 April 2011

Menambahkan Widget Koprol di Blog



Koprol

ichsanx

welcome to KOPROL
Welcome :)
checked in @ Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya
Koprol adalah situs jejaring sosial yang dibuat oleh orang indonesia. Ada Fajar, Satya dan satunya lagi saya lupa yang membuat koprol dengan sedikit mengadopsi layanan seperti twitter danplurk. Tapi ciri khas utama adalah koprol situs jejaring sosial yang berbasis lokasi. Kita bisa chekin di suatu tempat, menulis review tempat itu dan update status. Koprol telah menyita perhatiaan Yahoo!, yang akhirnya Yahoo! mengakuisisi Koprol. Dan hingga saat itulah namanya menjadi Yahoo! Koprol. Bahkan iklannya muncul di TV beberapa saat yang lalu.

Saya sih, sudah punya koprol sudah lama, menurut data di sana sejak September 2009 (bulan ulang tahun saya itu :D). Saya suka dengan warna hijaunya koprol, sama seperti sedikit hijaunya link di blog ini. Kita bisa juga sharing status di koprol ke facebook, twitter, dan lain-lain. Caranya dengan masuk koprol, pilih settingslalu sharing.

Dan sekarang Yahoo! Koprol menyediakan widget untuk dipasang di blog. Karena biasanya yang punya koprol itu juga punya blog. Makanya kita bisa pasang atau menambahkan widget koprol di blog kita. Selain bisa menampilkan status terbaru di koprol juga siapa tahu akan bisa menjadikan kita punya banyak teman atau follower di koprol. Tentunya bagi Yahoo! Koprol sendiri ini bisa jadi ajang promosi yang gratis. Kalau dilihat tampilan dan cara membuatnya seperti widget twitter.

Cara Menambahkan Widget Koprol di Blog
1. Kunjungi http://www.koprol.com/widgets
2. Lalu pilih Profile Widget.
3. Kostumisasi widget, dengan username koprol kita.


  • Pengaturan
  • Preferensi
  • Penampilan
  • Ukuran

Hanya pengguna dengan status publik dapat digunakan.


4. Kita juga bisa mengkostumisasi Preferences, Appearances, Dimensions.
5. Cek dulu hasil kostumisasi widget koprol dengan klik Preview.
6. Jika suda merasa sesuai klik Grab untuk mendapatkan kode scriptnya.
7. Login ke blogger.com pilih Rancangan lalu Tambah Gadget pilihHTML/JavaScript.
8. Masukan kode script yang sudah didapat dari koprol ke HTML/JavaScript.
9. Simpan jika sudah selesai.

Contoh kode script widget koprol:
<script src="http://l.yimg.com/on/javascripts/widget_packaged.js"></script><script>Koprol.Widget({username:"ichsanx",live:false,inter:4,scroll:false,nos:4,avtr:false,times:false,colors:{shell:{bg:"#8bcf4b",text:"#ffffff"},stream:{bg:"#d7f2af",text:"#545454",link:"#118cab"}},dim:{a:false,w:200,h:300}}).start()</script>




Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentator Blog Ini